Advertisement

PAN DIY Tak Tahu Alasan Mundurnya Hanafi Rais

Sunartono
Selasa, 05 Mei 2020 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
PAN DIY Tak Tahu Alasan Mundurnya Hanafi Rais Hanafi rais. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mundurnya Hanafi Rais dari Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) dan DPR RI masih menimbulkan tanya di kalangan internal partai berlambang Matahari itu. DPW PAN DIY menyatakan belum mengetahui alasan putra Amien Rais itu dari kursi yang ia perjuangkan pada Pileg 2019 silam.

Mundurnya Hanafi Rais dari PAN dan DPR RI melalui surat yang viral melalui pesan berantai. Dalam surat bermaterai tetanggal 5 mei 2020 ia menyatakan mundur dari Kepengurusan DPP PAN 2020-2025, dari Ketua Fraksi PAN dan dari Anggota DPR RI. Dalam surat itu Hanafi juga menyinggung soal pelaksanaan kongres PAN yang sarat dengan kekerasan dan mencoreng wajah partai.

Advertisement

"Saya menilai PAN melewatkan momentum di atas untuk memperbaiki diri lebih bijaksana dalam berorganisasi," tulis Hanafi dalam surat tersebut.

Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin menjelaskan secara resmi pihaknya belum mengetahui pengunduran Hanafi Rais. Ia justru tahu informasi itu dari pemberitaan media massa. Nazar belum berani berspekulasi terkait isu tertentu terkait dengan Hanafi Rais.

"Saya tahunya dari media sehingga saya belum tahu banyak soal ini seperti apa, saya belum bertemu beliau, apakah ada hubungan isu [tertentu], kalau soal isu, tanyakan yang bikin isu, latar belakang apa belum tahu," katanya melalui sambungan telepon, Selasa (5/5/2020).

Ia menambahkan pihaknya akan berupaya untuk mencari tahu alasan terkait mundurnya Hanafi Rais dengan menghubunginya dalam waktu dekat ini. "Bukan misteri [tanpa diketahui alasan kemunduran] tetapi saya belum tahu, itu kan soal waktu, belum tahu. Saya kan tahunya dari pemberitaan, saya akan berusaha menghubungi beliau, tetapi saya belum melakukan," ujarnya.

Ketua DPD PAN Bantul Mahmud Ardi Widanto secara pribadi pihaknya menyayangkan Hanafi Rais yang terburu-buru mundur dari PAN. Mengingat Hanafi merupakan sosok sekaligus kader muda milenial yang menjadi idola di kalangan partai dari emak-emak hingga kalangan milenial. Hanafi tidak hanya menjadi aset partai, tetapi juga aset DIY karena telah menasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bos Microsoft Satya Nadella Kunjungi Indonesia Bawa Investasi Rp28 Triliun, Ini Peruntukannya

News
| Selasa, 30 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement