Advertisement

Pergi dari Rumah saat Lebaran, Warga Godean Diduga Tenggelam di Bedog & Masih Hilang

Lajeng Padmaratri
Selasa, 26 Mei 2020 - 13:47 WIB
Budi Cahyana
Pergi dari Rumah saat Lebaran, Warga Godean Diduga Tenggelam di Bedog & Masih Hilang Pencarian Supardi, warga Sidoarum, Godean yang diduga tenggelam di Sungai Bedog oleh Basarnas Jogja pada Selasa (26/5/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang warga Dusun Tegal, Desa Sidoarum, Kecamatan Godean, Sleman dilaporkan tenggelam di Sungai Bedog dan belum ditemukan hingga Selasa (26/5/2020).

Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Jogja, Asnawi Suroso mengatakan korban bernama Supardi, 41. Korban pamit kepada keluarga untuk pergi keluar rumah pada Hari Raya Idulfitri, Minggu (24/5/2020), tetapi tidak kunjung kembali hingga Senin (25/5/2020). Keluarga dan warga pun mencarinya.

Advertisement

"Pada Senin pukul 06.00 WIB ditemukan sandal dan kaus korban di pinggir Sungai Bedog [Dam Cokrobedog]. Korban yang menurut keluarga mengalami depresi diperkirakan tenggelam di sungai tersebut," kata Asnawi, Selasa.

Bhabinkamtibmas Godean kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Basarnas Jogja yang kemudian menyiapkan satu tim penyelamatan dengan peralatan water rescue untuk melaksanakan operasi SAR.

Pada Selasa pagi, tim gabungan dibagi menjadi dua kelompok dalam dua area penyisiran. Area pertama adalah tempat ditemukannya sandal sampai dengan check point 1 yang berjarak 0,53 kilometer. Sementara untuk area penyisiran kedua dilakukan dari check point 1 ke check point II sejauh 8 kilometer.

Tim pencari ini masing-masing kelompok terdiri dari 15 personel. Penyisiran dilakukan dengan metode body rafting dan berjalan di darat kanan-kiri sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilgub Jakarta 2024, Demokrat Bakal Calonkan Dede Yusuf

News
| Jum'at, 19 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement