Advertisement

Lebaran Hari Ketiga, UGM Gelar Halalbihalal Daring

Lajeng Padmaratri
Selasa, 26 Mei 2020 - 14:07 WIB
Budi Cahyana
Lebaran Hari Ketiga, UGM Gelar Halalbihalal Daring Tangkapan layar pelaksanaan halalbihalal daring Universitas Gadjah Mada via aplikasi telekonferensi pada Selasa (26/5/2020). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan halalbihalal daring pada Selasa (26/5/2020) pagi melalui aplikasi telekonferensi.

Halalbihalal daring ini dihadiri oleh jajaran pimpinan universitas, tenaga kependidikan, dosen, serta mahasiswa. Selain itu, pertemuan ini juga disiarkan melalui kanal Youtube UGM sehingga bisa disaksikan seluruh civitas akademika.

Advertisement

Pada kesempatan ini, Rektor UGM, Panut Mulyono menyampaikan selamat Idulfitri 1441 Hijriah kepada seluruh umat muslim sekaligus meminta maaf mewakili jajaran pimpinan universitas. "Selama setahun ke belakang menjalani tugas kedinasan serta dalam pergaulan tentu terdapat kekhilafan, kesalahan, dan kekeliruan, baik tutur kata maupun perilaku," kata Panut.

Menurutnya, Lebaran kali ini terasa berbeda lantaran pandemi Covid-19. Meski begitu, ia mengajak keluarga besar UGM untuk tetap bersyukur karena masih diberi kesehatan untuk bertatap layar yang juga dimungkinkan dengan adanya kemajuan teknologi.

"Seperti perayaan Syawalan ini [Halalbihalal], walaupun sebagian dari kita tidak dapat pulang kampung, tentu masih bisa bersilaturahmi secara daring dengan keluarga di rumah," tuturnya.

 Ia berharap dengan perayaan Lebaran ini dapat meningkatkan semangat baru bagi seluruh pihak dalam menyelesaikan permasalahan di negeri ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement