Advertisement

Pedagang Ikan di Pasar Argosari Akan Dirapid Test

David Kurniawan
Selasa, 09 Juni 2020 - 10:37 WIB
Sunartono
Pedagang Ikan di Pasar Argosari Akan Dirapid Test Foto ilustrasi: Petugas medis mengambil sampel darah pengguna kendaraan saat tes diagnostik cepat (rapid test) COVID-19 dengan sistem "drive thru" di Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/5/2020). - ANTARA FOTO/Umarul Faruq\\n

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI – Tim dari Dinas Kesehatan Gunungkidul terus melakukan penelusuran terkait dengan penyebaran dari kluster pedagang ikan. Rencana pedagang ikan di Pasar Argosari, Wonosari juga akan dilakukan rapid test untuk mencegah penularan yang lebih jauh.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, kluster pedagang ikan ada total enam warga yang dinyatakan positif corona. Total sudah ada 311 warga yang dilakukan rapid test dengan hasil 12 orang dinyatakan reaktif. “Hasilnya belum keluar semua karena dari yang reaktif dinyatakan positif empat orang,” kata Dewi kepada wartawan, Senin (8/6/2020).

Advertisement

Menurut dia, dari hasil penelusuran lanjutan, ada 78 warga yang melakukan kontak dengan pasien positif. Rencananya pada Selasa (9/6/2020), puluhan warga ini akan dilakukan rapid test secara bersama-sama.

Dewi menambahkan, dari penelusuran juga ada informasi bahwa pasien positif melakukan kontak dengan pedagang ikan di Pasar Argosari. Untuk antisipasti penularan rencananya pedagang di los ikan ini juga akan dilakukan rapid test. “Kalau tidak ada halangan, rapid test terhadap pedagang ikan di Argosari dilaksanakan Rabu [10/6],” kata Dewi.

Ditambahkannya, kluster pedagang ikan ini harus diwaspadai karena bisa memicu penularan yang lebih luas lagi. “Penelusuran terus kami lakukan sehingga penularannya tidak semakin luas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 40 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement