Advertisement

Sehari 4 PDP di DIY Dilaporkan Meninggal Dunia, Kasus Positif Tambah Satu

Lugas Subarkah
Selasa, 16 Juni 2020 - 16:37 WIB
Bhekti Suryani
Sehari 4 PDP di DIY Dilaporkan Meninggal Dunia, Kasus Positif Tambah Satu Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY melaporkan satu penambahan kasus positif pada Selasa (16/6/2020). Sementara dua pasien dinyatakan sembuh sedangkan kematian pasien dalam pengawasan (PDP) cukup banyak, yakni empat orang.

Juru Bicara Pemerintah Daerah (Pemda) DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, menjelaskan penambahan kasus yakni Kasus Kasus 275, laki-laki 51 tahun warga Gunungkidul. "Riwayat perjalanan dari Surabaya," ungkapnya.

Advertisement

Laporan ini berdasarkan hasil uji laboratorium pada 62 sampel dari 45 orang. Jumlah sampel yang diujikan relatif lebih sedikit dibanding biasanya karena hanya dua laboratorium yang beroperasi, yakni Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKL PP) dan RSUP Sardjito. "Yang lain belum ada keterangan," katanya.

Adapun kasus sembuh yakni Kasus 234, laki-laki 28 tahun warga Karangmojo, Gunungkidul dan Kasus 246, laki-laki 26 tahun warga Karangmojo, Gunungkidul. Kedua kasus ini merupakan bagian dari klaster pemasok ikan. Kasus 234 adalah kasus pertama dari klaster tersebut.

Sementara PDP meninggal meliputi perempuan 44 tahun warga Sleman, dengan RDT non reaktif; laki-laki 65 tahun warga Kota Jogja, dengan riwayat penyakit TB; laki-laki 59 tahun warga Kota Jogja, dengan riwayat penyakit gagal ginjal; dan laki-laki 51 tahun warga Sleman, dengan riwayat penyakit asma.

Dengan penambahan ini maka total kasus positif di DIY menjadi sebanyak 273 kasus, dengan 213 kasus telah sembuh. Sementara yang masih menunggu proses laboratorium sebanyak 154 orang, dan PDP masih dalam perawatan sebanyak 85 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Korupsi Investasi Fiktif di Taspen Capai Rp1 Triliun, KPK Mencekal Sejumlah Pejabat

News
| Selasa, 30 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement