Advertisement

Sudah 12 Warga Gunungkidul Meninggal Dunia karena Corona

David Kurniawan
Rabu, 21 Oktober 2020 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Sudah 12 Warga Gunungkidul Meninggal Dunia karena Corona Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Jumlah kematian akibat virus corona bertambah satu kasus. Total kematian hingga sekarang berjumlah 12 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, pada Rabu (21/10/2020) ada tambahan satu pasien positif corona meninggal dunia. Satu kasus ini berasal dari salah seorang warga asal Kapanewon Tepus. “Tamahan ini, maka ada 12 pasien corona yang meninggal dunia,” kata Dewi kepada wartawan, kemarin.

Advertisement

Dia menerangkan, selain positif corona, pasien tersebut juga mengindap penyakit. Hanya saja, sambung Dewi, untuk penyakit tersebut belum diketahui secara pasti. “Ada sakit lain, tapi belum diketahui penyakit apa,” ungkapnya.

Selain tambahan satu kasus meninggal dunia, juga ada tambahan pasien positif corona sebanyak dua orang sehingga total berjumlah 285 kasus. Tambahan kasus ini berasal dari Kapanewon Tepus dan Semanu. “Kami akan lakukan tracing untuk mencegah penularan,” katanya.

BACA JUGA: Berdalih Tangkap Pelaku Klithih, 3 Pelajar Sleman Lempari Pengendara Motor dengan Batu

Untuk kondisi sekarang ini, dari 285 kasus positif, ada 250 pasien yang dinyatakan sembuh dan 27 pasien masih menjalani perawatan. “Selain tambahan kasus meninggal dan pasien positif baru, hari ini [kemarin] ada enam pasien yang dinyatakan sembuh,” katanya.

Ditambahkan Dewi, sampai saat ini sudah melakukan pengambilan specimen sebanyak 6.418 sampel. Adapun hasilnya, 5.924 spesimen dinyatakan negatif, 285 spemsimen dinyatakan positif corona. “Masih ada sebanyak 205 spesimen yang menunggu hasil uji laboratorium,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peringatan May Day, Ini Kata-kata Ucapan Hari Buruh 2024 dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

News
| Selasa, 30 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement