Advertisement

Jumiran Nyaman Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

Abdul Hamied Razak
Kamis, 22 Oktober 2020 - 23:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Jumiran Nyaman Menjadi Peserta BPJS Kesehatan Jumiran menunjukkan kartu BPJS Kesehatan miliknya, Kamis (22/10/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jumiran, warga Brian, Kalurahan Margomulyo, Kepanewon Seyegan, mengaku bersyukur diberi kesehatan yang baik. Apalagi, dia bekerja sebagai karyawan outsourcing sehingga masalah kesehatan selalu ia jaga dan perhatikan.

"Saya hanya sering sakit ringan seperti pusing. Alhamdlillah belum pernah sakit sampai opname. Sebagai pemegang BPJS kesehatan, saya juga belum pernah meminta rujukan untuk dirawat di rumah sakit," katanya kepada Harian Jogja, Kamis (22/10).

Advertisement

Kalaupun sakit, Jumiran pun tidak kebingungan. Sebab, dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, ia tinggal mengunjungi dokter keluarga yang tak jauh dari tempat tinggalnya. "Alhamdulillah, saya bersama istri dan dua anak saya sampai saat ini diberi kesehatan yang baik. Bagi saya kesehatan paling utama," katanya.

Kepesertaan menjadi peserta BPJS Kesehatan, katanya, didaftarkan oleh perusahaan tempat dia bekerja. Tak hanya dirinya, istri dan kedua anaknya juga terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan nasional (JKN) itu. "Semua dalam satu kartu keluarga sudah didaftarkan," ujarnya.

Selama menggunakan layanan BPJS Kesehatan, dia mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Dokter keluarga yang menjadi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) selalu memberikan pelayanan yang terbaik. "Tidak pernah mengecewakan. Tinggal bawa kartunya, diperiksa, dikasih obat terus pulang," katanya.

Dia berharap warga lain yang belum menjadi peserta JKN BPJS Kesehatan untuk segera mendaftar menjadi peserta. Alasannya, dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, maka dia dan keluarganya tidak lagi memikirkan masalah biaya pengobatan. Sebah seluruhnya ditanggung oleh BPJS Kesehatan. "Jangan sampai karena kepepet, butuh, baru menjadi peserta BPJS Kesehatan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement