Advertisement

Lurah Positif, Kantor Kalurahan Timbulharjo Ditutup Dua Hari

Jumali
Kamis, 14 Januari 2021 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lurah Positif, Kantor Kalurahan Timbulharjo Ditutup Dua Hari Ilustrasi Corona/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Kantor Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon ditutup dua hari, Rabu (13/1/2021) dan Kamis (14/1/2021).

Penutupan kantor kalurahan itu dilakukan menyusul Lurah Timbulharjo, Anif Arkham Haibar dinyatakan positif dan saat ini menjalani isolasi di RSUD Panembahan Senopati.

“Benar, ditutup. Sebab, pak Anif positif dan sempat berkontak dengan beberapa pamong. Kami sudah tracing ada lima pamong yang sempat berkontak. Dan, kami masih menunggu hasil tes kelimanya,” kata Panewu Sewon Danang Irwanto, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Perolehan Dana Tinggi, Transfusi Darah Menurun

Danang mengungkapkan, penutupan kantor kalurahan itu sengaja dilakukan, sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Sebab, tim gugus tugas Kapanewon Sewon dan Kalurahan Timbulharjo, tidak ingin justru nantinya muncul klaster, jika pelayanan di kantor kalurahan itu tetap dijalankan.

“Jadi kami tutup. Setelah didisinfeksi, besok [Jumat (15/1/2021)] baru boleh buka dan melakukan pelayanan. Nanti akan dilayani oleh pamong yang lain dan yang tak positif. Jadi kami harap warga sabar,” lanjut Danang.

Untuk mencegah kejadian yang sama di kalurahan lainnya, Danang menyatakan, telah meminta semua kalurahan di Sewon melakukan disinfeksi kantor kalurahan.

“Kami tidak ingin apa yang dialami Timbulharjo, terjadi di kalurahan lainnya. Untuk itu kalurahan lain kami minta untuk melakukan disinfeksi dan pencegahan,” tandasnya.

Advertisement

Baca juga: Cerita Korban Teror DC Pinjaman Online, Data Pribadi Disebar dengan Narasi Kasar

Sementara sebelum menjalani perawatan di RSUD Panembahan Senopati, Lurah Timbulharjo Arkham Haibar telah mengirimkan broadcast pesan ke warganya. Broadcast tersebut berisi pernyataan jika dirinya bersama istri positif Covid-19.

“Saya Anif Arkham Haibar Lurah Kalurahan Timbulharjo, Sewon Bantul dinyatakan secara medis terpapar Covid-19 dan saat ini bersama Istri tercinta (juga positif), sedang menjalani pemulihan di RSUD Panembahan Senopati. Kami mohon do’a dukungan dari sanak kadang Timbulharjo agar kami lekas pulih dan kembali melayani warga,” tulisnya.

“Untuk itu, dengan kerendahan hati bagi seluruh warga Timbulharjo yang merasa pernah kontak erat dengan kami. Mohon kerelaan untuk melakukan isolasi mandiri dan segera periksa ke dokter jika menunjukkan gejala sakit,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement