Advertisement

Libur Imlek, Malioboro dan Alkid Alami Peningkatan Pengunjung

Sirojul Khafid
Jum'at, 12 Februari 2021 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Libur Imlek, Malioboro dan Alkid Alami Peningkatan Pengunjung Pengunjung Alkid menutup matanya dan berupaya melewati dua pohon yang ada di tengah Alkid, Jumat (12/2/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Pengunjung Malioboro meningkat pada libur Imlek Jumat (12/2/2021). Meski demikian, jumlahnya masih tergolong normal. Jalur pedestrian masih bisa dipakai untuk menerapkan jaga jarak antar pengunjung. Kursi di jalur pedestrian juga masih banyak yang kosong.

Salah satu titik keramaian terlihat di depan Pasar Beringharjo. Selain banyak pedagang yang menggunakan area pedestrian, banyak pengunjung yang makan di warung makan sekitarnya. Ada beberapa warung yang terlihat ramai sehingga abai untuk menjaga jarak.

Advertisement

Menurut Perwira Jogoboro Endro Jatmiko, belum terlihat adanya lonjakan pengunjung yang drastis di Malioboro. “Hari ini belum begitu banyak tetapi dibandingkan minggu-minggu lalu ada sedikit peningkatan,” kata Endro saat dihubungi secara daring.

Salah satu penyebab pengunjung tidak melonjak, menurut Endro, lantaran masyarakat sudah tahu apabila DIY menerapkan kebijakan Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM) Mikro. “Peningkatan tidak drastis, tidak terlalu signifikan,” kata Endro.

Begitu pun di area Alun-Alun Kidul (Alkid). Meski ramai, area tersebut masih dalam kadar normal. Alun-Alun dan jalan di sekitarnya masih memungkinkan untuk menjaga jarak. Terlihat pula para pedagang memadati sekeliling Alkid. Pengunjung kebanyakan rombongan, lebih dari dua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement