Advertisement

Usai Dilantik, Halim-Joko Langsung Tancap Gas

Jumali
Jum'at, 26 Februari 2021 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Usai Dilantik, Halim-Joko Langsung Tancap Gas Deklarasi pasangan Halim-Joko di Pilkada Bantul, Jumat (28/8/2020)-Harian Jogja - Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih-Joko B Purnomo langsung tancap gas, seusai dilantik oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di Kantor Gubernur DIY Kepatihan, Jumat (26/2/2021) pagi.

Tidak hanya menghadiri serah terima dari Plh Bupati Bantul Helmi Jamharis kepada keduanya di Gedung Parasamya, Komplek Pemkab Bantul, Halim-Joko juga langsung menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Bantul, Jumat (26/2/2021) malam.

Advertisement

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan langkah tancap gas yang dilakukannya bukan tanpa alasan. Mantan Wakil Bupati Bantul periode lalu ini melihat diperlukan langkah cepat dan konkret untuk merealisasikan visi misi saat kampanye.

Baca juga: Yu Kinanti Mbagehi Sediakan Nasi Gratis Setiap Hari

"Kami akan memproses visi dan misi ke dalam RPJMD 2021-2026. Visi misi ini menyangkut janji dan komitmen kampanye kami," kata Halim.

Halim mengungkapkan salah satu program yang akan dipercepat realisasinya adalah kemudahan partisipasi masyarakat tingkat dusun dalam pembangunan dengan bantuan Rp50 juta per tahun per dusun. Diharapkan dengan anggaran ini sektor penting yakni pendidikan dan kesehatan akan mampu ditingkatkan.

"Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur baik dalam bentuk akses jalan dan lingkungan. Utamanya, urusan sampah akan kami tingkatkan," ungkap Halim.

Menurut Halim,selama memimpin hingga 2024 mendatang, dirinya akan merealisasikan Bantul sebagai kota kreatif, tidak hanya di level provinsi dan nasional, tapi di tingkat dunia. Hal ini bukan tanpa landasan, karena Halim melihat Bantul memiliki basis kerajinan, kuliner dan industri kreatif lainnya.

"Dengan meningkatkan investasi seluas-luasnya. Maka persoalan pengangguran dan kemiskinan akan segera teratasi. Dan Itulah visi misi kami yang harus segera kami jalankan," kata Halim.

Baca juga: 10 KK Asal Gunungkidul Akan Diberangkatkan Transmigrasi

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo mengatakan tidak hanya langsung tancap gas, dirinya bersama dengan Halim juga akan mengikuti rapat dengan tim anggaran pemerintah kabupaten Bantul terkait pemulihan ekonomi dan penanggulangab pandemi Covid-19.

"Di samping itu kami harus menyesuaikan dengan beberapa aturan yang dikeluarkan pada 2021," ucap Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Video Viral Kejadian Unik, Truk Melaju Tanpa Sopir di Tol Kalikangkung Semarang

News
| Kamis, 18 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement