Advertisement

Ribuan Pelaku Wisata DIY Sudah Divaksin

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 11 Maret 2021 - 14:27 WIB
Nina Atmasari
Ribuan Pelaku Wisata DIY Sudah Divaksin Vaksinasi massal di Pasar Beringharjo, Senin (1/3/2021)-Harian Jogja - Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Sebanyak 4.000 pelaku wisata di DIY telah mendapat vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin pertama. Jumlah ini masih terus bertambah mengingat data pelaku wisata yang didaftarkan dalam program tersebut mencapai 31.000 orang.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mengatakan pihaknya bersama Dinas Pariwisata di tingkat kabupaten dan kota di DIY sudah melakukan pendataan terhadap pelaku wisata untuk divaksinasi. Hasilnya ada sekitar 31.000 orang dan dari jumlah itu 4.000 an lebih sudah mendapat vaksin.

Advertisement

"Informasi sementara yang saya terima ada 4.000 an lebih pelaku wisata yang sudah divaksin, sisanya masih dalam proses," kata Singgih kepada wartawan, Kamis (11/3/2021).

Baca juga: Jogja dan Semarang Jadi Rute Favorit Kereta Api pada Libur Nyepi dan Isra Mikraj

Ribuan pelaku wisata yang telah divaksin itu terdiri dari karyawan hotel dan restoran yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Adapula pelaku UMKM yang biasa menjajakan produknya di destinasi pariwisata. Mereka telah menjalani vaksinasi bersama petugas pelayan publik dan lansia yang juga masuk dalam sasaran vaksinasi tahap kedua di DIY.

Singgih berharap pelaku wisata yang belum divaksin bisa segera mendapatkan jatahnya, karena menurutnya dengan vaksinasi bisa memicu kebangkitan pariwisata DIY yang sempat keok dihantam pandemi.

Dengan vaksinasi pelaku wisata jadi lebih percaya diri dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan. Wisatawan yang berkunjung ke DIY juga merasa lebih nyaman karena pelaku wisatanya sudah divaksin. "Namun tetap protokol kesehatan harus selalu dijalankan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim MK Ragukan Keaslian Tanda Tangan Ketum PKN Anas Urbaningrum di Kasus Sengketa Pileg 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement