Advertisement

Bupati Sleman dan Forkopimda Bagi-bagi Helm Gratis

Newswire
Kamis, 01 April 2021 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bupati Sleman dan Forkopimda Bagi-bagi Helm Gratis Kustini Sri Purnmomo saat bertemu dengan GKR Hemas di Galeri Parri, Kayen, Condongcatur, Depok, Kamis (3/12/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman menggelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di GOR Pangukan yang disertai dengan pembagian 150 helm gratis kepada pengendara sepeda motor, Kamis (1/4/2021). 

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut dirinya bersama Forkopimda membagikan 150 Helm gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas serta membagikan 300 masker.

Advertisement

'Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan penyuluhan kepada pemakai jalan, kemudian memberikan apresiasi kepada pengguna jalan yang tertib berlalu serta mensosialisasikan untuk menggunakan helm ber-SNI," katanya seperti dikutip dari Antara--jaringan Harianjogja.com. 

Ia mengatakan, dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman tersebut juga dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat pengguna sepeda motor bahwa helm yang digunakan dalam berkendara harus menggunakan helm yang berstandar seperti contoh helm yang dibagikan dalam kegiatan tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman Arip Pramana Sleman menjelaskan bahwa kampanye ini dilakukan untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

Ia juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat sehingga masyarakat dapat lebih bijak dalam berlalu lintas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan tindakan preventif atau pencegahan kemudian memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi risiko dan jumlah kecelakaan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement