Advertisement

Sleman Ogah Tanggung Biaya Isolasi Mandiri Pemudik

Yosef Leon
Jum'at, 14 Mei 2021 - 09:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sleman Ogah Tanggung Biaya Isolasi Mandiri Pemudik Ilustrasi corona

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman telah menggelar koordinasi terkait dengan antisipasi pemudik yang akan masuk ke Kabupaten Sleman. Nantinya, para pemudik yang pulang kampung diwajibkan menjalani isolasi mandiri dan Pemkab tidak akan menanggung biaya selama isolasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (PMK) Sleman Budiharjo menjelaskan bagi pemudik yang lolos dalam pengetatan datang sebelum 6 Mei 2021, pihaknya mengintruksikan agar menjalani isolasi mandiri.

Advertisement

Isolasi mandiri tersebut menjadi salah satu upaya meminimalkan penyebaran Covid-19 melalui pengendalian interaksi. "Salah satu tugas Satgas Covid-19 untuk memastikan warga yang terlanjur mudik melaksanakan isolasi mandiri,” ujarnya, Kamis (13/5/2021).

Budiharjo menambahkan isolasi mandiri bisa dilakukan di rumah sendiri atau rumah kosong yang ditunjuk Pemerintah Kalurahan. Bahkan, sejumlah padukuhan ada yang membuat kesepakatan lokal untuk memantau warganya agar tidak mudik terlebih dahulu.

Dia menegaskan bagi pemudik yang telah menjalani isolasi mandiri pemerintah tidak akan memberikan tanggungan biaya. Kebutuhan sehari-hari pemudik yang melakukan isolasi mandiri ditanggung secara mandiri.

"Pemerintah Kabupaten Sleman tidak akan memberikan tanggungan biaya selama pemudik melakukan isolasi mandiri. Meskipun begitu, kami telah menyiapkan 62 selter dari 86 kalurahan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Jogjapolitan | 51 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bappenas Sebut Telah Masukkan Program Makan Siang Gratis ke Dalam RKP 2025

News
| Senin, 06 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement