Advertisement

Tiga Ribuan Kendaraan Putar Balik di Pos Prambanan

Yosef Leon
Jum'at, 14 Mei 2021 - 14:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tiga Ribuan Kendaraan Putar Balik di Pos Prambanan Suasana pemeriksaan kendaraan di pos penyekatan Prambanan, Jumat (14/5/2021). - Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sedikitnya 3.406 kendaraan telah dipaksa putar balik di pos penyekatan Prambanan, Sleman pada masa larangan mudik.

Kendaraan tersebut merupakan pengendara asal luar kota yang hendak masuk ke wilayah Jogja dan tidak dapat menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19 sejak 6 - 12 Mei lalu.

Advertisement

Kepala Pos Penyekatan Prambanan, Iptu Haryanto, mengatakan, pada H+1 Lebaran kali ini, Jumat (14/5/2021), kondisi arus lalu lintas di kawasan sekitar cukup ramai sejak pukul 09.00 WIB. Sebagian besar kendaraan merupakan para wisatawan yang hendak berpelesiran ke wilayah Jogja.

“Saat Lebaran agak landai. Kendaraan yang diperiksa itu hanya sekitar 400 an. Dibandingkan dengan hari sebelumnya itu bisa mencapai ribuan. Hari ini [Jumat] meningkat lagi dan kemungkinan lebih dari yang kemarin [Lebaran],” ujarnya, Jumat (14/5/2021).

Haryanto menjelaskan polisi tetap memeriksa kendaraan asal luar kota meskipun mereka bertujuan untuk wisata. Bagi pengendara yang tidak dapat menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19 akan disuruh putar balik ke daerah asal.

Petugas juga menggelar rapid tes antigen kepada pengendara luar kota sebanyak 20 kali per hari. Namun, karena keterbatasan petugas medis, dua hari ini tidak ada tes yang dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hamas Minta Jusuf Kalla Bantu Mediasi Konflik Israel dengan Palestina

News
| Senin, 06 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement