Advertisement

Atasi Aji Mumpung, Pedagang Makanan Wajib Pasang Daftar Harga

David Kurniawan
Jum'at, 14 Mei 2021 - 11:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Atasi Aji Mumpung, Pedagang Makanan Wajib Pasang Daftar Harga Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Pariwisata Gunungkidul mengingatkan kepada pelaku destinasi wisata untuk berpartisipasi dalam menjaga citra pariwisata di mata pengunjung. Salah satunya dengan menyajikan daftar harga kepada semua pengunjung yang datang.

Sekretris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hary Sukomono mengatakan momen Lebaran banyak dimanfaatkan pelaku usaha dikawasan wisata untuk meraup keuntungan yang sebesar-besarnya. Meski demikian, ada harapan keuntungan yang diperoleh tidak memberikan kesan yang buruk di mata pengunjung.

Advertisement

Untuk mengantisipasi ini, Dispar sudah membuat edaran kepada seluruh pedagang agar menetapkan tariff dengan sewajarnya. Selain itu, pedagang juga diminta menyajikan daftar harga di setiap menu yang diberikan ke pengunjung.

“Sudah kami sosialisasikan kepada para pedagang. Harapannya ini bisa dipatuhi karena ini akan berpengaruh terhadap citra pariwisata Gunungkidul,” katanya, Kamis (13/5/2021).

Untuk memaksimalkan imbauan ini, kelompok sadar wisata (pokdarwis) di masing-masing wilayah untuk ikut melakukan pengawasan. Apabila ada yang nekat dan mengambil tindakan aji mumpung diminta memberikan teguran kepada pedagang bersangkutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement