Advertisement

Ada Tes Antigen Acak di untuk Wisatawan di Parangtritis

Jumali
Minggu, 16 Mei 2021 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Ada Tes Antigen Acak di untuk Wisatawan di Parangtritis Wisatawan sedang menikmati bermain pasir di Pantai Parangtritis. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Kepolisian Sektor Kretek dibantu Polres Bantul menggelar rapid test antigen acak kepada pengunjung Pantai Parangtritis, Minggu (16/5/2021). Rapid test acak ini digelar sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 di lokasi wisata.

"Hari ini ada 100 wisatawan yang kami tes acak. Tes acak sendiri sudah kami gelar sejak Kamis (13/5/2021), dengan sasaran 100 wisatawan per harinya," kata Kapolsek Kretek Kompol S Parmin, Minggu (16/5/2021).

Advertisement

Dari hasil rapid test antigen acak, Kapolsek menambahkan, belum didapatkan wisatawan yang positif Covid-19. Lebih lanjut Parmin mengungkapkan, rapid test antigen acak yang bekerja sama dengan Polres Bantul ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 di tempat wisata, utamanya di Pantai Parangtritis.

BACA JUGA: Pegawai KPK Bongkar Kejanggalan TWK Rezim Firli Bahuri

"Selain itu, kami ingin wisatawan merasa tenang saat berwisata. Dengan rapid test acak ini, setidaknya bisa terdeteksi sekaligus menskrining wisatawan yang masuk . Karena bukan tidak mungkin jika ada yang positif akan menularkan ke wisatawan lainnya," ucap Parmin.

Terpisah, Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul mencatat meraih pendapatan sebesar Rp401,2 juta selama libur Lebaran 2021.

Dari jumlah tersebut, Pantai Parangtritis mencatatkan diri sebagai objek wisata yang paling banyak dikunjungi selama libur lebaran, 13-15 Mei.

"Total pengunjung sampai kemarin [Sabtu (15/5)], ada 41.343 pengunjung. Dari total wisatawan tersebut, sekitar 70% mengunjungi Kawasan Parangtritis," kata Kepala Seksi Promosi dan Pelayanan Informasi Wisata, Markus Purnomo Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement