Advertisement

Menarik Nih, Ada 128 Lukisan Dipajang di Bandara YIA

Hafit Yudi Suprobo
Jum'at, 28 Mei 2021 - 10:07 WIB
Nina Atmasari
Menarik Nih, Ada 128 Lukisan Dipajang di Bandara YIA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) menggelar pameran kesenian bertajuk Move On Barengan Malam Jumat Kliwon di area keberangkatan pada Kamis (27/5/2021). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) menggelar pameran kesenian bertajuk Move On Barengan Malam Jumat Kliwon di area keberangkatan pada Kamis (27/5/2021). Agenda tersebut melibatkan sekitar 128 karya seni.

Pelaksana Tugas Sementara General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama mengatakan YIA tidak hanya diperuntukkan untuk aktivitas kebandarudaraan. Akan tetapi, juga berfungsi sebagai ruang seniman untuk berkreativitas.

Advertisement

"Sejak awal dibangun, area bandara YIA bebas digunakan untuk berkreasi. YIA juga diperuntukkan sebagai ruang-ruang kreativitas untuk masyarakat. Sehingga dapat menambah kemeriahan di Bandara YIA," kata Agus Pandu pada Kamis (27/5/2021).

Baca juga: Kelembagaan Koperasi Harus Diperkuat

Lebih lanjut, digelarnya acara kesenian di bandara YIA juga diharapkan mampu menyemarakkan bandara yang juga ikut terpukul dengan adanya pandemi Covid-19. Digelarnya pameran karya seni guna mendukung seniman agar tetap mampu berekspresi dan bertahan di tengah pandemi Covid-19.

"Saya kira dalam kondisi pandemi Covid-19 ini melalui pameran lukisan dari delapan peserta yang tergabung dalam malam Jumat Kliwon bisa menambah kemeriahan di Bandara YIA," kata Agus Pandu.

Sementara itu, salah satu seniman yang tampil yakni, Dani King Haryanto, mengatakan gelaran kesenian yang digelar di bandara yang kini menjadi ikon di kabupaten Kulonprogo tersebut memberikan semangat bagia seniman agar terus berkreasi.

Baca juga: PPDB Jogja Sediakan Jalur Khusus untuk Anak dengan IQ Tinggi

"Pandemi Covid-19 membuat kami sulit untuk tampil di depan khalayak umum. Kami lebih banyak tinggal di studio. Dengan adanya pameran ini, kami ada tempat untuk tampil dan semoga bisa berdampak positif bagi seniman," kata Agus Pandu.

Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana, mengatakan pameran kesenian di YIA adalah bukti nyata seniman mendapatkan perhatian dari pemerintah maupun PT Angkasa Pura (AP) I.

"Fajar juga menyambut baik seniman yang terus berkarya di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah kabupaten Kulonprogo terus mendukung agar seniman di Kulonprogo mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19," kata Agus Pandu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement