Advertisement

DPRD Kota Jogja Gelar Vaksinasi Massal untuk 3.000 Warga

Sirojul Khafid
Sabtu, 03 Juli 2021 - 19:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
DPRD Kota Jogja Gelar Vaksinasi Massal untuk 3.000 Warga Suasana vaksinasi di DPRD Kota Jogja, Sabtu (3/7/2021).Ist - DPRD Kota Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Dalam rangka membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mencapai kekebalan komunal, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja menggelar vaksinasi dengan sasaran 3.000 orang. Bagi masyarakat yang telah terdaftar, vaksinasi akan berlangsung secara bertahap.

Vaksinasi yang bertempat di Parkir Barat Gedung DPRD Kota Jogja dimulai hari ini, Sabtu (3/7/2021) dengan sasaran 750 orang. Dengan jumlah sasaran yang sama perharinya, vaksinasi selanjutnya berlangsung pada Senin-Rabu atau 5-7 Juli 2021.

Advertisement

Wakil Ketua DPRD Kota Jogja, Dhian Novitasari, mengimbau bagi masyarakat yang sudah berkesempatan untuk vaksin agar segera melaksanakan. Dalam pelaksanaannya, Dhian juga mengapresiasi pihak Pemkot Jogja, terlebih Dinas Kesehatan yang telah terlibat dan membantu proses vaksinasi.

"Jadi kami bersama-sama, kerja bareng agar target vaksinasi untuk masyarakat Kota Jogja dan yang berdomisili di Kota Jogja bisa segera terpenuhi dengan capaian 80 persen," kata Dhian dalam rilis tertulis, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga: Ivermectin untuk Pasien Covid-19 Tak Boleh Sembarangan & Harus Diawasi Dokter

Untuk menuntaskan program vaksinasi, Pemkot Jogja sebagai eksekutif tidak bisa berjalan sendiri. Perlu adanya dukungan dari legislatif dan juga pihak lainnya.

"Tapi harus melibatkan seluruh lapisan stakeholder yang ada, melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan para pelaku usaha, sekolah-sekolah tinggi ilmu kesehatan, universitas yang ada di wilayah Kota Jogja, maupun hotel-hotel yang ada di Kota Jogja agar target capaiannya segera terealisasi," kata Dhian.

Dengan vaksinasi ini, harapannya bisa menjadi salah satu cara untuk menanggulangi pandemi Covid-19 yang masih terus menyebar. Dhian berharap tidak ada pihak yang mencari panggung untuk kepentingan kelompok, individu, ataupun politik praktis.

"Sebab ini adalah wabah, musibah bersama yang seluruh dunia mengalami, saatnya kita lepaskan ego sentris masing-masing kepentingan tersebut agar masyarakat segera lepas dan terlindungi dalam wabah Covid-19 ini," kata Dhian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement