Advertisement

Kantor Layanan Publik di Bantul Belum Ada Rencana Terapkan PeduliLindungi

Jumali
Rabu, 22 September 2021 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kantor Layanan Publik di Bantul Belum Ada Rencana Terapkan PeduliLindungi Wisatawan melakukan pemindaian menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat berwisata di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jumat (17/9/2021). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Sejumlah kantor pelayanan publik di Bantul dipastikan belum ada rencana menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk pengunjung.

Hal ini menyusul belum adanya perintah secara resmi terkait dengan penerapan aplikasi PeduliLindungi dan belum ada barcode untuk penerapan aplikasi tersebut.

Advertisement

Panewu Sanden Deni Ngajis Hartono mengatakan, sampai hari ini belum ada perintah untuk menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk pengunjung yang hendak melakukan pelayanan publik. Sehingga sampai saat ini juga belum ada penerapan aplikasi PeduliLindungi di kapanewon Sanden.

"Kami belum terapkan. Selain itu, kami juga belum ada barcode untuk aplikasi tersebut," katanya.

Baca juga: Capaian Masih Rendah, Bantul dan Gunungkidul Diminta Percepat Vaksinasi

Hal sama juga terjadi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bantul. Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Adminstrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Bantul Emy Nikmawati mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum ada rencana menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk pengunjung.

"Karena dari Dirjen Adminduk juga belum ada perintah untuk penerapan aplikasi tersebut. Kami juga belum ada barcode untuk scan PeduliLindungi," kata Emy.

Menurut Emy, jika nantinya sudah ada perintah resmi, pihaknya siap untuk melaksanakan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Sejauh ini, diakui Emy, meski telah memaksimalkan pelayanan secara online, namun banyak pengunjung yang tetap datang ke Disdukcapil untuk meminta bantuan pengurusan administrasi kependudukan.

"Setiap hari masih ada sekitar 50an orang. Kami hanya membantu mereka dalam kepengurusan administrasi," ucap Emy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement