Advertisement

Uji Coba PTM SMP di Sleman Digelar 4 Oktober

Abdul Hamied Razak
Selasa, 28 September 2021 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Uji Coba PTM SMP di Sleman Digelar 4 Oktober Ilustrasi. - Antarafoto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Teka teki rencana pembelajaran tatap muka (PTM) di Sleman mulai terjawab. Pemkab akan menggelar uji coba PTM pada mendatang.

Sekretaris Daerah Sleman Harda Kiswaya mengatakan semua sekolah sudah dinyatakan siap untuk menggelar PTM. Pelaksanaan PTM akan diawali dengan uji coba selama satu bulan yang kemudian dievaluasi. Untuk tahap awal, hanya beberapa sekolah dulu yang melakukan uji coba.

Advertisement

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19. Sayangnya, Harda belum menjelaskan jumlah sekolah yang akan diujicobakan. "Yang jelas ujicoba PTM ini untuk jenjang SMP dulu. Untuk PAUD, TK dan SD masih dipertimbangkan sambil kami terus evaluasi," kata Harda, Selasa (28/9/2021).

Salah satu alasan pelaksanaan PTM ini, lanjut Harda adalah capaian vaksinasi yang sudah mencapai di atas 90%. Baik bagi siswa maupun guru dan tenaga kependidikan di masing-masing sekolah. "Kenapa lainnya (PAUD/TK/SD) belum dan dipertimbangkan? Ya ini juga menyangkut vaksinasi," katanya.

BACA JUGA: Amien Rais hingga Gatot Nurmantyo Bakal Hadiri Ekspresi Budaya Para Emak-Emak

Kepala Dinas Kesehatan Sleman Cahya Purnama mengatakan penerapan PTM harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. Mulai sarana dan prasarana protokol kesehatan, vaksinasi dan SOP yang diterapkan. "Asal semua berjalan sesuai SOP, disiplin menjalankannya, saya kira itu tidak masalah. Kuncinya terletak pada kepatuhan menjalankan protokol kesehatan," kata Cahya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar Terbaru 17 Bandara Internasional di Indonesia

News
| Selasa, 30 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement