Advertisement

Bantul Berencana Datangi Rumah Warga untuk Selesaikan Vaksinasi Covid-19

Catur Dwi Janati & Budi Cahyana
Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:47 WIB
Budi Cahyana
Bantul Berencana Datangi Rumah Warga untuk Selesaikan Vaksinasi Covid-19 Penyandang disabilitas mendapatkan vaksin Covid-19. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul mengejar target vaksinasi 85% warga selesai pada pekan ketiga Oktober. Vaksinasi dengan mendatangi rumah warga kini sedang dipertimbangkan, menyesuaikan ketersediaan tenaga kesehatan (nakes).

 “Kalau untuk door to door [dari pintu ke pintu] masih didiskusikan karena kamu juga menghitung jumlah nakes,” kata Ketua Harian Satgas Covid-19, Joko Purnomo pada Rabu (6/10/2021).

Advertisement

BACA JUGA: Pertama dalam Sejarah, Pesawat Buatan Indonesia Terbang dengan Bahan Bakar Nabati

Joko mendorong inovasi yang pemerintah kalurahan dalam memacu vaksinasi. Pemkab Bantul menargetkan minimal 85 persen masyarakat Bantul disuntik vaksin Oktober ini.

“Pekan ketiga bulan Oktober ini kami menargetkan minimal 85 - 90 persen warga Bantul disuntik vaksin. Kami melakukan sinergi dengan TNI dan Polri juga dengan Pemda DIY dan Dinkes DIY,” kata dia.

Joko menilai progres vaksinasi di Kabupaten Bantul saat ini terbilang baik. Sampai saat ini Joko mencatat capaian vaksinasi dosis pertama di Bantul sudah mencapai 70,77 persen dan dosis keduanya mencapai 40 persen.

Makin gencarnya vaksinasi harus diikuti penerapan protokol kesehatan secara ketat, seperti mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker, hingga menghindari kerumunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Sebut Mafia Tanah Sudah Berkurang, Ini Alasannya

News
| Selasa, 30 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement