Advertisement

Kanwil Ditjen Perbendaharaan DIY Serahkan Penghargaan Opini WTP LKPD 2020 ke Pemkab Kulonprogo

Media Digital
Senin, 18 Oktober 2021 - 13:17 WIB
Bhekti Suryani
 Kanwil Ditjen Perbendaharaan DIY Serahkan Penghargaan Opini WTP LKPD 2020 ke Pemkab Kulonprogo Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DIY Arif Wibawa menyerahkan penghargaan WTP kepada Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DI Yogyakarta (Kanwil DJPb DIY) menyampaikan Piagam dan Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 kepada Pemda Kulonprogo.

Opini WTP merupakan predikat yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap daerah yang berhasil melaporkan kinerja keuangan secara tertib dan akuntabel sesuai Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

Advertisement

Penghargaan ini diraih Pemda Kulonprogo untuk yang kedelapan kalinya berturut-turut. Untuk periode ini diperoleh menjelang peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kulonprogo.

Penyerahan Piagam Penghargaan dilakukan oleh Kepala Kanwil DJPb DIY Arif Wibawa kepada Bupati Kulonprogo, Drs H Sutedjo di Ruang Rapat Menoreh, Kantor Bupati di Wates, pada hari Kamis 14 Oktober 2021.

Penyerahan piagam penghargaan disaksikan Kabid PAPK Kanwil DJPb DIY Sugeng Winarno, Kepala KPPN Wates Sugiyana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kulonprogo Ir RM Astungkoro SH MHum dan Inspektorat Daerah (Irda) Drs Riyadi Sunarto.

Pada kesempatan ini Arif Wibawa menyampaikan selamat dan sukses atas peringatan HUT ke-70 Kabupaten Kulonprogo serta raihan opini WTP, dan turut mendoakan semoga Kulonprogo semakin maju lagi. Kanwil DJPb DIY dan KPPN Wates siap melakukan asistensi dan pendampingan serta sinergi dalam pengelolaan APBN.

BACA JUGA: Dalam 6 Jam, Gunung Merapi 5 Kali Muntahkan Lava Pijar

Bupati Kulonprogo mengucap syukur dan berterimakasih kepada semua pihak sehingga Kabupaten Kulonprogo kembali meraih Opini WTP.
Beliau berharap agar kerjasama dan silaturahmi antara Pemkab Kulonprogo dengan Kanwil DJPb DIY bisa terus terjalin, sehingga Kanwil Ditjen Perbendaharaan dapat senentiasa menjadi pendamping Pemda dalam memberikan asistensi, motivasi juga dorongan kepada seluruh Pemda agar bisa melaksanakan tata kelola keuangan lebih baik lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Wacanakan Pembubaran Sejumlah Lembaga Negara, Demi Efisien Jalannya Pemerintahan

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement