Advertisement

Sejumlah Posisi Kepala OPD di Bantul Masih Kosong

Catur Dwi Janati
Selasa, 26 Oktober 2021 - 09:27 WIB
Sunartono
Sejumlah Posisi Kepala OPD di Bantul Masih Kosong Suasana acara pelantikan pejabat di Gedung Parasamya Bantul Senin (25/10). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Pemkab Bantul menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan pengukuhan kepala UPTD Puskesmas. Sejumlah jabatan strategis mengalami pergeseran sehingga beberapa posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di antaranya kini mengalami kekosongan.

Sebanyak 79 pejabat mengalami pemindahan dalam pelantikan kali ini. Beberapa di antaranya yakni Didik Warsito yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinsos P3A Bantul kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Sekda Bantul. Selain itu Isa Budi Hartomo yang dulunya menempati Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bantul kini dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Bantul.

Advertisement

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih yang hadir melantik langsung sejumlah pejabat berharap amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan penuh komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi. "Dengan dukungan pengembangan kompetensi diri serta integritas guna mewujudkan sumber daya manusia Bantul yang unggul, berkarakter dan berbudaya istimewa," terangnya pada Senin (25/10/2021).

Di jabatan lainnya, Kepala Dinas Perdagangan Bantul, Sukrisna Dwi Susanta kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bantul. Kemudian Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Dwi Daryanto kini menempati posisi sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan.

Sementara itu Yus Warseno yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Bantul kini menjabat sebagai Staf ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Bantul. Sedangkan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DPPKP Bantul, Joko Waluyo bergeser ke posisi baru yakni Sekretaris Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Bantul.

"Jadikan posisi baru sebagai tantangan baru pengabdian. Karena hanya dengan itu lah kita dapat mempersembahkan yang terbaik bagi rakyat Bantul. Tunjukkan kinerja maksimal," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement