Advertisement

Berkunjung ke Kepatihan, Politikus PKS Salim Segaf Minta Nasehat Sultan HB X

Sunartono
Minggu, 07 November 2021 - 07:47 WIB
Sunartono
Berkunjung ke Kepatihan, Politikus PKS Salim Segaf Minta Nasehat Sultan HB X Sejumlah politikus PKS menemui Gubernu DIY sekaligus Raja Ngayogyakarta Hadiningrat di Kompleks Kepatiha, Kantor Gubernur DIY, Sabtu (6/11/2021). - Ist/PKS.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di Kompleks Kepatihan, Sabtu (6/11/2021). Dalam kunjungan itu, Salim meminta nasehat dari Sultan HB X sebagai sosok negarawan.

Salim didsampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta Abdul Fikri Faqih, Anggota DPR RI Dapil DIY Sukamta, Ketua DPW PKS DIY Agus Mas'udi dan Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana.

Advertisement

Salim menilai wejangan yang diberikan oleh Sultan HB X sangat berarti bagi para politikus PKS. Salim sengaja sowan karena ingin meminta masukan dari sosok negarawan seperti Sri Sultan Hamengkubowo X.

BACA JUGA : Soal Klaster Takziah di Bantul Meluas, Ini Jawaban Sultan

"Salah satu pesan buat PKS, Ngarso Dalem ingin agar PKS bisa berbuat terus untuk bangsa dan negara. Tidak berpikir untuk pribadi. Meski pun mendapatkan jabatan publik tapi akan lewat saja masanya. Kenangan yang indah akan terus diingat jika pejabat publik sebagai pelayan rakyat. Nah ini nyambung dengan PKS yang menasbihkan diri sebagai pelayan masyarakat," kata Salim lewat keterangan tertulis yang dikirim untuk media.

Salim menambahkan HB X juga mengingatkan terkait pentingnya kehidupan politik di Indonesia yang lebih berbudaya dan beretika. Dengan demikian harapannya dapat memunculkan pemimpin bangsa yang mengayomi dan mampu mewujudkan cita-cita pendiri bangsa.

"Kami disambut luar biasa, saya pribadi, merasakan disambut seperti keluarga sendiri. Banyak ide brilian beliau sampaikan, memang sosok Ngarso Dalem ini tercermin sebagai negarawan," katanya.

BACA JUGA : Sultan Ingatkan Masyarakat Taat Prokes 

Selain meminta masukan, rombongan politikus PKS juga menyampaikan sejumlah agenda yang digelar di wilayah DIY. Usai sowan ke Sultan, Salim Segaf beserta rombongan bertemu dan berdiskusi dengan sejumlah budayawan Yogyakarta di Tembi Omah Budaya. Beberapa seniman wayang, tari hingga campurasi menyampaikan persoalan para seniman yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement