Advertisement

Ada Festival Langensari di Jogja

Sirojul Khafid
Sabtu, 20 November 2021 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Ada Festival Langensari di Jogja Kunjungan Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi di Festival Langensari - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival Langensari. Dalam acara ini, ada atraksi wisata, pameran produk Usaha Kecil Menengah (UKM), dan kegiatan lainnya. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Jogja, Wahyu Hendratmoko, festival ini sebagai upaya mengenalkan daya tarik wisata Langensari dan sekitarnya.

Harapannya wisatawan lokal maupun mancanegara mengenal dan bisa menikmati potensi wisata di daerah tersebut. "Salah satunya adalah Embung Langensari yang diharapkan menjadi tempat wisata dan pagelaran berbagai event," kata Wahyu di halaman bioskop Empire XXI, Klitren, Gondokusuman, Jogja, Sabtu (20/11/2021).

Advertisement

Festival yang berlangsung selama dua hari ini menggandeng 10 pelaku UKM dari Kelurahan Klitren. Harapannya pendapatan warga bisa meningkat dengan menjajakan dagangannya.

BACA JUGA: Seniman di Jogja Dapat Bantuan dari Kapolri

Pada tahun ini, Dinas Pariwisata Kota Jogja akan membuat 13 kampung wisata yang bersifat kewilayahan. Jumlah ini melengkapi kehadiran 17 kampung wisata yang telah ada di Kota Jogja sebelumnya. "Diharapkan penambahan kampung wisata itu semakin melengkapi wisata di Kota Jogja yang memiliki sifat urban wisata," kata Wahyu.

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi mengatakan kegiatan-kegiatan seperti ini, dalam hal pariwisata perlu terus dikembangkan. "Saat ini masyarakat mulai menyiapkan diri untuk melakukan pemulihan ekonomi, sosial, serta wisata. Kami harus dukung dengan sekuat tenaga, salah satunya dengan menggelar festival yang melibatkan kampung wisata," kata Heroe.

Selain itu, Heroe juga mengatakan apabila potensi tiap kampung wisata harus dikombinasikan satu satu lain. Dengan upaya ini, maka produk wisata unggulan bisa berkembang secara komprehensif. Potensi satu kampung dengan lainnya bisa berbeda dan saling melengkapi. Sehingga agar terjalin ekosistem wisata yang lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bos Microsoft Satya Nadella Kunjungi Indonesia Bawa Investasi Rp28 Triliun, Ini Peruntukannya

News
| Selasa, 30 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement