Advertisement

Ribut di Kaliurang, 4 Pemuda di Sleman Keroyok Korban dengan Pisau Lipat

Lugas Subarkah
Selasa, 30 November 2021 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
Ribut di Kaliurang, 4 Pemuda di Sleman Keroyok Korban dengan Pisau Lipat Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Empat pemuda ditangkap polisi karena diduga mengeroyok korban di kawasan wisata Kaliurang, Kalurahan Hargobinangun, Kapanewon Pakem, awal November lalu. Korban mengalami luka sayat karena pelaku menggunakan senjata tajam.

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Rony Prasadana, menjelaskan keempat pelaku adalah ADI, 27, warga Kapanewon Berbah; APP, 21, warga Kapanewon Pakem; ANM, 19, warga Kapanewon Pakem; FAT, 21, warga Kapanewon Pakem.

Advertisement

Sejumlah barang bukti yang diamankan meliputi satu motor Yamaha Aerox, tiga hoodie hitam, satu pisau lipat dan satu celana hitam. "Pelaku ditahan di Rutan Polres Pakem," ujarnya, Selasa (30/11/2021).

Ia manceritakan kronologi pengeroyokan bermula ketika korban bersama teman-temannya berjumlah 13 orang yang mengendarai dua mobil dan tiga motor keluar meninggalkan Warung Mbah Ganis di Tlogo Putri, sekira pukul 03.30 WIB.

BACA JUGA: Simak! Ini Tanda Pria Tidak Mencintai dan Hanya Memanfaatkan Perempuan

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) yakni di sebelah timur kawasan wisata Kaliurang, teman korban yang menaiki salah satu mobil dihentikan keempat pelaku yang naik motor. "Pelaku menanyakan kenapa menggembar-gemborkan suara knalpot," katanya.

Karena tidak merasa seperti yang dituduhkan, teman korban pun memanggil korban yang juga mengendarai mobil berbeda. Sampai di TKP, korban malah dikeroyok pelaku. Berusaha menolong teman korban pun turut dikeroyok.

Akibatnya kedua korban mengalami luka memar dan sayatan karena pelaku juga membawa pisau lipat. Atas perbuatannya, keempat pelaku disangkakan pasal 170 KUHP atau pasal 351 KUHP dengan ancaman tujuh tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pengemudi Arogan Mengaku Adik Jenderal Kini Diusut Bareskrim

News
| Kamis, 18 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement