Advertisement

Perkenalkan Lurah Baru Sumberarum dan Moyudan Sleman

Lugas Subarkah
Senin, 13 Desember 2021 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
Perkenalkan Lurah Baru Sumberarum dan Moyudan Sleman Ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Pemkab Sleman menggelar pemilihan lurah (pilur) dengan e-voting gelombang kedua untuk dua kalurahan pada Minggu (12/12/2021). Sukamto keluar sebagai pemenang di Kalurahan Sumberarum, Moyudan dan Sigit Tri Hartoyo menangkan pilur di Selomartani, Kalasan.

Kasubag Kemitraan Media Humas, Bagian Humas dan Protokol Setda Sleman, Dwijo Anggono, menjelaskan Sukamto berhasil menang dengan perolehan sebanyak 1.715 suara dari total 4.719 suara yang masuk.

Advertisement

“Hasil pilur Sumberarum yakni Endro Suroso mendapat 160 suara, Amin Widodo mendapat 405 suara, Sugiarti mendapat 1.637 suara, H.Yunus Riswanto mendapat 802 suara dan Sukamto 1.715 suara,” ujarnya, Senin (13/12).

Sementara itu, pilur di Selomartani juga diikuti oleh lima kandidat dengan perolehan suara masing-masing Anastra mendapat 3.685 suara, Joko Santoso mendapat 32 suara, Sigit Tri Suhartoyo mendapat 4.267 suara, Sarono mendapat 543 suara da Iwan Trilaksana 128 suara.

BACA JUGA: DPRD Kulonprogo Desak Penutupan Toko Berjejaring di Pusat Kota

Dalam pilur kali ini, di Kalurahan Sumberarum terdapat sebanyak 5.388 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sedangkan untuk Kalurahan Selomartani sebanyak 9.591 DPT yang dilaksanakan di 25 TPS.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, berpesan kepada calon lurah terpilih maupun tidak terpilih untuk tetap menciptakan kondusifitas di masyarakat. Terlebih bagi calon lurah terpilih untuk dapat bekerja semaksimal mungkin mengemban amanah membantu mensukseskan program pemerintah.

”Saya berharap baik lurah terpilih maupun yang tidak terpilih nantinya tetap bersama-sama dapat bergandengan tangan nyengkuyung program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement