Advertisement

Pemkab Sleman Cairkan Bansos Rp676 Juta, untuk Siapa Saja?

Abdul Hamied Razak
Kamis, 23 Desember 2021 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Pemkab Sleman Cairkan Bansos Rp676 Juta, untuk Siapa Saja? Ilustrasi bantuan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Dinas Sosial (Dinsos) Sleman menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa uang untuk Usaha Ekonomi Produktif dan Bantuan Sosial Pangan, Kamis (23/12/2021), di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman.

Kepala Dinas Sosial Sleman, Eko Suhargono mengatakan terdapat beberapa macam bantuan sosial yang diserahkan kepada masyarakat. Meliputi, Bantuan Usaha Ekonomi Produktif untuk 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE). Jenis bantuan masing-masing penerima mendapat bantuan sebesar Rp2 juta.

Advertisement

"Total bantuan yang diserahkan sejumlah Rp160 juta yang diserahkan bagi 80 penerima bantuab," katanya usai penyaluran bantuan.

Selain itu, lanjutnya, bantuan berupa Pembinaan Lanjut Simpan Pinjam Kelompok untuk 12 Kelompok Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE). Masing masing menerima sebesar Rp4 juta dengan total bantuan sejumlah Rp48 juta. "Bantuan lainnya untuk Pembinaan Lanjut untuk 12 Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Masing-masing menerima sebesar Rp7 juta dengan total bantuan Rp84 juta," katanya.

Terkakhir, Bantuan Sosial Pangan Daerah untuk 512 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) alokasi 5 bulan. Masing-masing penerima mendapatkan sebesar Rp750.000 dengan total bantuan sejumlah Rp384 juta. "Penyaluran bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

BACA JUGA: Kiper PSS, Ega Rizky Belum Bisa Lepas Gips

Kustini berharap bantuan tersebut dapat membantu warga dalam upaya pemulihan perekonomian masyarakat Sleman pada pandemi Covid-19. "Bansos yang diserahkan ini, saya harap benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga, terlebih untuk mengembangkan usaha ekonomi produktif," kata Kustini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Ditangkap, Jambret di Jaksel Kabur Pakai Mobil Patroli Polisi

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement