Advertisement

Libur Natal di Jogja, Kendaraan Padat Merayap di Malioboro

Sunartono
Jum'at, 24 Desember 2021 - 11:27 WIB
Bhekti Suryani
Libur Natal di Jogja, Kendaraan Padat Merayap di Malioboro Suasana kawasan Malioboro, Jumat (24/12/2021) pagi - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kondisi kawasan Malioboro yang menjadi pusat pariwisata Kota Jogja mulai padat merayap dengan berbagai kunjungan wisatawan. Kepadatan ini sebagai dampak dari libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, Jumat (24/12/2021) pagi, kendaraan memadati kawasan Jalan Malioboro sehingga arus pun menjadi padat merayap terutama dari titik depan Hotel Grand Inna Malioboro hingga Malioboro Mal. Aktivitas proyek revitalisasi Jalan Perwakilan yang merupakan sirip Malioboro masih berjalan membuat titik pemecah kepadatan berkurang.

Advertisement

Sementara sejumlah wisatawan memilih untuk memarkir kendaraannya di lokasi yang tak jauh dari Malioboro terutama si sejumlah sirip Malioboro seperti diujung barat Jalan Suryatmajan. Sementara Taman Parkir Abu Bakar Ali tampak tidak dipenuhi kendaraan.

"Waktu masuk Jogja relatif lancar sih, hanya masuk Malioboro agak padat terutama di sisi utara," kata Ari, wisatawan asal Magelang, Jumat (24/12/2021).

BACA JUGA: Info Stok Darah di DIY Jumat, 24 Desember 2021

Sebelumnya Kapolresta Jogja Kombespol Purwadi mengatakan fenomena macet di kawasan Malioboro sering disebabkan oleh para ojek online dan taksi online yang menurunkan dan menaikkan penumpang di seputaran Malioboro mal. Oleh karena itu ia meminga kepada para ojol agar menaikkan dan menurunkan penumpang agak ke selatan sehingga dapat meminimalisasi kemacetan di sisi utara Malioboro.

"Ojol tidak boleh menaikkan dan menurunkan penumpang di Malioboro mal, kalau ke selatan depan Hotel Mutiara atau Kepatihan silahkan, karena titik macetnya pasti di sana terus, apalagi Jalan Perwakilan sekarang masih dibongkar tidak ada pemecah jalan lagi," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement