Advertisement

Rektor Lepas Angsa di Pinggir Danau UII, Ini Tujuannya..

Sunartono
Jum'at, 31 Desember 2021 - 20:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rektor Lepas Angsa di Pinggir Danau UII, Ini Tujuannya.. Pelepasan Angsa di dekat Danau UII sebagai salah satu gerakan UII Bumi Lestari, Jumat (31/12/2021). - Ist/UII.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) melepas sejumlah ekor angsa di pinggiran danau di Kompleks Kampus Terpadu UII Jalan Kaliurang dalam kegiatan UII Bumi Lestari Jumat (31/12/2021).

Rektor UII Profesor Fathul Wahid menjelaskan selain melepas angsa, kegiatan itu juga dilakukan dengan menanam sejumlah pohon langka di area Kampus UII. Harapannya bisa menjaga keseimbangan alam, antara manusia hewan dan tumbuhan. "Harapannya ada ekosistem baru yang lebih berkelanjutan ke depannnya," katanya, Jumat (31/12/2021).

Advertisement

Melalui penanaman pohon harapannya dapat menyeimbangkan alam, menyuplai oksigen yang dibutuhkan. Kemudian

"Karena dekat dengan lingkungan itu menurut survei terbaru ternyata membuat orang tidak kesepian dibandingkan dengan ramai tetapi tidak saling memberikan perhatian. Kita tentu berharap akan semakin bahagia dengan adanya memperhatikan lingkungan," ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan UII Ilya Fajar Maharika menambahkan pelepasan Angsa sebagai pelengkap kehadiran antara manusia, hewan dan tumbuhan. Sehingga angsa mewakili hewan yang dapat melengkapi keseimbangan alam. "Artinya kami di kampus terpadu ini terbuka dengan keseimbangan alam. Meski pun nanti ada suara hewan, kami merasa bahwa inilah keseimbangan," ujarnya.

Baca juga: Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan, Produk Intelektual Perjalanan Musik Shaggydog

Manusia hakekatnya DNA dekat dengan alam, sehingga secara naluriah jika kembali ke alam sama dengan kembali ke rumah. Oleh karena itu, ia sepakat jika, perumahan di perkotaan dilengkapi dengan adanya unsur alam. "Pohonnya beragam pohon langka dan pohon produktif," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement