Advertisement

Sekelompok Warga di Jogja Dukung Erick Thohir Nyapres di 2024, Ini Alasannya

Sunartono
Senin, 10 Januari 2022 - 00:27 WIB
Budi Cahyana
Sekelompok Warga di Jogja Dukung Erick Thohir Nyapres di 2024, Ini Alasannya Sukarelawan membagikan sembako seusai deklarasi dukungan untuk Erick Thohir di kawasan Alun-Alun Utara Jogja, Minggu (9/1/2022) - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sekelompok orang dari berbagai elemen masyarakat yang menamakan diri Sobat Erick mendeklarasikan dukungan untuk Erick Thohir sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024. Deklarasi itu dilakukan di Pendopo Puspo, Jalan Pekapalan, Kawasan Alun-Alun Utara Kota Jogja, Minggu (9/1/2022).

Koordinator Sobat Erick DIY Eko Sukamto menjelaskan deklarasi itu dilakukan secara serentak dari berbagai kota di Indonesia. Khusus untuk Jogja digelar di kawasan Alun-Alun Utara yang termasuk banyak pelaku UMKM.

Advertisement

Ia mengungkap alasan memberikan dukungan kepada Menteri BUMN tersebut untuk maju sebagai Capres. Selain karena sudah memiliki rekam jejak yang positif selama memimpin BUMN, Erick dinilai memiliki perhatian terhadap masyarakat kecil seperti halnya Jokowi.

"Bagi kami Erick ini masuk dalam kategori sosok yang sesuai memimpin bangsa Indonesia ke depan. Rekam jejaknya baik, mampu membawa BUMN mendapatkan predikat bagus. Kami yakin bahwa sosok Pak Erick adalah orang baik," katanya di sela-sela deklarasi.

Selain melakulan deklarasi, komunitas ini juga memborong dagangan pelaku UMKM serta membagikan sembako bagi masyarakat di sekitar Alun-Alun Utara Jogja. Sukamto menyatakan setelah deklarasi, timnya akan segera turun ke lapangan melakukan koordinasi hingga tingkat desa. Sasarannya, selain pelaku UMKM, mereka menarget kelompok milenial.

"Sukarelawan ini dari berbagai elemen masyarakat, tidak membedakan suku ras golongan, sesuai dengan sosok Erick sebagai pemersatu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral! Istri Siri Polisi Curhat Alami KDRT, Kompolnas Surati Kapolda Kepri

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement