Advertisement

KABAR DUKA: Budayawan Hari Dendi Meninggal Dunia

Sunartono
Kamis, 20 Januari 2022 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
KABAR DUKA: Budayawan Hari Dendi Meninggal Dunia Hari Dendi semasa hidupnya saat memandu diskusi Forum Jogja Semesta pada 2020 silam. - Youtube.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Seorang budayawan asal Jogja Hari Dendi meninggal dunia di RS Panti Rapih, Kota Jogja, Kamis (20/1/2022). Hari dikenal dekat dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Kabag Humas Biro Umum Humas dan Protokoler Setda DIY Ditya Nanaryo Aji mengatakan almarhum Hari Dendi meninggal dunia pada pukul 06.35 WIB di RS Panti Rapih, Kota Jogja. Jenazah disemayamkan di rumah duka Ndalem Suryoputran, Jalan Ngasem No 38, Kadipaten Wetan, Kemantren Kraton, Kota Jogja. Rencananya akan dimakamkan di Pesareyan Pakuncen, Kota Jogja pada pukul 15.00 WIB.

Advertisement

"Kami mengucapkan bela sungkawa dan merasa kehilangan atas meninggalnya Romo Hari, beliau ini sosok inspiratif. Pada edisi diskusi Jogja Semesta, beliau yang memandu dan sudah berjalan lebih dari 100 edisi. Saat pandemi beliau tetap menggelar secara daring," katanya di Kompleks Kepatihan, Kantor Gubernur DIY, Kamis.

Hari Dendi adalah sosok yang lekat dengan kegiatan dialog budaya Forum Jogja Semesta. Lewat Jogja Semesta dengan menghadirkan tokoh dengan beragam latar belakang, membahas isu terkini berkaitan dengan budaya Jogja.

Selain itu Hari juga aktif sebagai Wakil Ketua Dewan Pendidikan DIY. Pernah aktif di Kadin DIY dan HIPMI DIY masing-masing sebagai Ketua Umum. "Selain itu pernah menjadi Penasehat Perhemi dan anggota Dewan Pakar AMA DIY. Beliau sangat aktif di kegiatan sosial," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement