Advertisement

Bupati Kulonprogo Sutedjo Raih Penghargaan Tokoh Motivator & Pemberdayaan Daerah dan Desa 2022

Yudhi Kusdiyanto
Kamis, 27 Januari 2022 - 21:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Bupati Kulonprogo Sutedjo Raih Penghargaan Tokoh Motivator & Pemberdayaan Daerah dan Desa 2022 Bupati Kulonprogo Sutedjo (dua dari kiri) saat menerima penghargaan, Kamis (27/1/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bupati Kulonprogo, Sutedjo mendapat penghargaan sebagai Tokoh Motivator dan Pemberdayaan Daerah dan Desa 2022 di Gedung Serbaguna Ditjen Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Kalibata, Jakarta, Kamis (27/1/2022). Penyerahan penghargaan berlangsung dalam seminar nasional Bina Pemerintahan Desa bertajuk Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Strategi Percepatan Kemandirian Desa Menuju Kesejahteraan Masyarakat dan Andil Bela Negara.

Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Yusharto Huntoyungo mengatakan pemerintah terus berupaya memperbaiki kinerja pengelolaan keuangan desa, baik dari aspek kebijakan maupun instrumen pendukung. "Hal ini mengingat besarnya anggaran yang dikelola desa saat ini, membawa implikasi tuntutan cara kerja profesional, efektif, efisien, transparan serta akuntabel dengan prinsip pengelolaan keuangan desa yang baik," katanya seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis.

Advertisement

Staf ahli Kemendagri, Profesor Owin Jamasy mengungkapkan dari jumlah desa di Indonesia yang mencapai 816.616, masih ada desa tertinggal sebanyak 20.432. "Banyak cara untuk memberdayakan desa dan meningkatkan kesejahteraan desa, salah satunya melalui BUMDes," kata Owin.

Bupati Kulonprogo, Sutedjo mengaku bangga dan mengapresiasi Pemerintah Pusat yang mengakui kinerja pemerintahan desa dan kebijakan pemberdayaan masyarakat. Selain Bupati Kulonprogo, terdapat 28 tokoh publik yang mendapat penghargaan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Saripundin Ranex yang juga Pimpinan Redaksi Sorot.News mengakui pemilihan tokoh publik yang mendapat penghargaan dilakukan melalui beberapa tahapan. Para tokoh dipilih karena terbukti memberikan sumbangsih bagi kemajuan daerah, pemerintahan desa dan dedikasi bagi kesejahteraan masyarakat desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement