Advertisement

Mahasiswa Gelar Aksi di Tugu Jogja untuk Tolak Klithih, Intoleransi, dan Radikalisme

Sunartono
Kamis, 03 Februari 2022 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Mahasiswa Gelar Aksi di Tugu Jogja untuk Tolak Klithih, Intoleransi, dan Radikalisme Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus menggelar aksi damai menolak intoleransi, radikalisme, dan klithih, di kawasan Tugu Pal Putih, Kota Jogja, Kamis (3/2/2022) petang. - Istimewa/BEM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah elemen mahasiswa dari berbagai kampus menggelar aksi damai menolak radikalisme, intoleransi, hingga klithih atau kekerasan jalanan di kawasan Tugu Pal Putih, Kota Jogja, Kamis (3/2/2022) petang.

Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara DIY ini melakukan aksi dengan membawa sejumlah spanduk berisi tentang penolakan terhadap aksi radikalisme, intoleransi. Selain itu ia menyinggung soal aksi kekerasan jalanan yang kerap terjadi di wilayah DIY.

Advertisement

BACA JUGA: Lebih Besar dari Qzruh & Joxin, Ini Deretan Geng Paling Berbahaya di Dunia

Koordinator Aksi Achmad Mubarok menyatakan aksi itu digelar sebagai bentuk keprihatinan akan kondisi bangsa. Dalam aksinya ia menyuarakan penolakan segala bentuk radikalisme baik di ranah pendidikan maupun masyarakat luas. “Kami mengutuk keras segala bentuk tindakan terorisme di NKRI yang mengganggu stabilitas nasional,” katanya.

Ia juga mengecam segala bentuk tindakan klithih di wilayah Jogja dan sekitarnya di DIY yang kerap menimbulkan keresahan di tengah masyarakt. Oleh karena itu ia mendukung aparat penegak hukum dalam upaya menanggulangi aksi kejahatan jalanan untuk menjaga situasi yang kondusif.

“Kami mengutuk keras segala bentuk kekerasan yang mengatasnamakan identitas, serta meminta pemerintah untuk turun langsung memutus radikalisme dalam dunia pendidikan,” ucapnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement