Advertisement

BIN Bantu Vaksinasi Covid-19 dengan Menyasar Warga Kulonprogo Selatan

Hafit Yudi Suprobo
Selasa, 15 Februari 2022 - 22:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
BIN Bantu Vaksinasi Covid-19 dengan Menyasar Warga Kulonprogo Selatan Warga di wilayah selatan Kulonprogo menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara DIY bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kulonprogo, Selasa (15/2/2022). - Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Ratusan warga di wilayah Kulonprogo selatan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara DIY (Binda) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kulonprogo, Selasa (15/2/2022).

Koordinator Vaksinasi Covid-19 BIN Kulonprogo, Wuri Atmaja, mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal terus dilakukan oleh jawatannya seiring dengan angka vaksinasi Covid-19 dosis pertama maupun kedua yang masih belum menyentuh angka 100 persen.

Advertisement

Vaksinasi di Puskesmas Wates dan Puskesmas Panjatan II menargetkan 150 orang untuk Puskesmas Wates dan 100 orang untuk Puskesmas Panjatan II. Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, Binda DIY bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kulonprogo serta Disdikpora Kulonprogo.

“Vaksinasi massal digelar untuk mendorong program akselerasi vaksinasi bagi masyarakat Kulonprogo," kata Wuri, Selasa. Vaksinasi massal bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan seseorang terutama bagi anak usia 6-11 tahun. Vaksin bagi anak anak penting karena untuk membangun imunitas ditengah adanya mutasi virus.

"Saat ini, varian Omicron berpotensi menyebar dengan cepat. Vaksinasi Covid-19 merupakan cara paling efektif dan efisien untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga, selain itu dengan tervaksinnya anak-anak maka pembelajaran tatap muka dapat segera berlangsung secara normal sehingga kehidupan pendidikan anak anak di Kulonprogo juga dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Binda DIY terus mengimbau kepada seluruh orang tua, wali murid, dan lapisan masyarakat untuk tidak perlu takut atau risau terkait kehalalan vaksin dan mau mendatangi sentra vaksin yang telah disediakan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati, mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di wilayah bumi binangun baru mencapai 89,7% atau setara dengan 339.146 orang.

“Dosis kedua mencapai 80,2 persen atau setara dengan 303.206 orang sedangkan capaian vaksinasi Covid-19 dosis keriag baru mencapai 5,12 persen atau setara dengan 19.360,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement