Advertisement

Sekelompok Orang Keroyok dan Rampas HP Pengendara Motor di Jalan Pakem-Turi

Lugas Subarkah
Minggu, 20 Maret 2022 - 09:47 WIB
Bhekti Suryani
Sekelompok Orang Keroyok dan Rampas HP Pengendara Motor di Jalan Pakem-Turi ILustrasi penjambretan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Dua pemuda menjadi korban pengeroyokan dan perampasan handphone oleh sekelompok orang di Jalan Pakem-Turi, Kalurahan Pakembinangun, Kapanewon Pakem, Kamis (17/3/2022) malam lalu. Sampai saat ini, polisi masih menyelidiki kasus ini.

Kapolsek Pakem, Kompol Nuning Sukarminingsih, menjelaskan peristiwa ini dialami oleh ECN, 18 dan AR, 18, warga Kapanewon Turi. Sementara pelaku diperkirakan terdiri dari 15 orang menggunakan motor. “Semoga pelaku segera terungkap dan tertangkap,” ujarnya, Minggu (20/3/2022).

Advertisement

Kejadian ini bermula ketika kedua korban hendak pulang setelah mengantarkan temannya ke Rumah Sakit Panti Nugroho Pakem. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), keduanya berpapasan dengan rombongan pelaku.

BACA JUGA: Ban Motor yang Tepat Saat Musim Penghujan

Tepat setelah berpapasan, rombongan pelaku memutar balik arah laju motornya menuju ke kedua korban. Kemudian rombongan ini melempari dan menendang korban. “Mereka melempari dengan botol serta menendang korban sehingga terjatuh,” katanya.

Tak sampai di situ saja, rombongan pelaku juga merampas dua handphone dari kedua korbannya. Beruntung dalam pengeroyokan dan perampasan ini, kedua korban berhasil menyelamatkan diri. Salah satu korban pulang ke rumah dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Pakem.

Polisi telah menindaklanjuti laporan ini dengan meminta keterangan pelapor dan memeriksa CCTV. Atas perbuatannya, pelaku dapat dijerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), dengan ancaman tujuh tahun penjara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement