Advertisement

Waduh...Ambulans Pembawa Jenazah Terguling di Jalan Prambanan-Piyungan

Lugas Subarkah
Senin, 28 Maret 2022 - 16:17 WIB
Bhekti Suryani
Waduh...Ambulans Pembawa Jenazah Terguling di Jalan Prambanan-Piyungan Foto ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebuah ambulans yang membawa jenazah terguling di Jalan Prambanan-Piyungan, Kalurahan Bokoharjo, Kapanewon Prambanan, Senin (28/3/2022) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Ambulans mengalami kerusakan.

Kanit Lantas Polsek Prambanan, Iptu Sugiran, menjelaskan mobil ambulans bernomor polisi B 1370 IZE tersebut sedang dalam perjalanan mengantarkan jenazah ke Playen, Gunungkidul, ketika kemudian mengalami kecelakaan.

Advertisement

Ambulans dikemudikan oleh Aman Rohendri, 65, warga asal Depok, Jawa Barat. Selain pengemudi dan jenazah, di dalam ambulans tersebut juga berisi dua orang keluarga jenazah. “Mobil melaju dari utara ke selatan di Jalan Prambanan-Piyungan dengan kecepatan sedang,” ujarnya.

Kemudian di jalan tersebut terdapat tikungan yang cukup tajam. Ketika di tikungan itu, pengemudi diduga kurang konsentrasi sehingga melaju terlalu ke kiri. Ban belakang mobil sudah keluar bahu jalan. “Menyadari hal tersebut, pengemudi membanting stir ke kanan,” katanya.

BACA JUGA: Geruduk Balai Kota Jogja, Pendorong Gerobak Malioboro Sempat Panas dengan Satpol PP

Sayangnya karena pergerakan yang sangat mendadak, mobil malah terguling ke arah kanan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pengemudi mengalami luka di bagian kepala sementara para penumpang tidak terluka.

Kondisi ambulans mengalami beberapa kerusakan yakni di sejumlah kaca pecah, pintu kanan dan kiri penyok. Adapun kerugian materi diperkirakan Rp20 juta. “Mobil ambulans diamankan ke Polsek Prambanan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement