Advertisement

Bank Jogja Jadi BPR Pertama di Indonesia yang Miliki Mobile Banking  

Lugas Subarkah
Rabu, 30 Maret 2022 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Bank Jogja Jadi BPR Pertama di Indonesia yang Miliki Mobile Banking    Peresmian Mobile Banking ATM Bank Jogja, di Hotel Harper, Rabu (30/3/2022) - Harian Jogja/Lugas Subarkah.

Advertisement

JOGJA--PD BPR Bank Jogja terus berinovasi layanan agar dapat bersaing dalam dunia perbankan yang semakin ketat, salah satunya dengan menyediakan layanan Mobile Banking dan ATM Bank Jogja untuk tarik tunai. Layanan ini diluncurkan pada Rabu (30/3/2022) di Hotel Harper.

Direktur Utama Bank Jogja, Kosim Junaedi, menjelaskan M Banking dan ATM ini merupakan layanan ATM yang bisa diakses tanpa kartu.  "Ini adalah sebuah layanan yang diberikan untuk memberikan kemudahan bagi seluruh nasabah Bank Jogja untuk transaksi keuangan melalui perangkat smartphone," ujarnya. 

Advertisement

Dengan layanan ini, Bank Jogja menjadi BPR pertama di Indonesia yang diberikan izin menyelenggarakan layanan ATM tanpa kartu.  "Saat ini, seluruh daya dukung yang dimiliki Bank Jogja, baik SDM dan infrastruktur IT telah terkualifikasi mampu dan memenuhi syarat untuk menyelenggarakan layanan ATM ini," katanya.

Adapun untuk ATM tarik tunai, ATM ini diberinama Loket Bank Jogja yang tersedia di tiga lokasi. Yakni di kantor pusat Bank Jogja, Patangpuluhan; di kantor cabang Bank Jogja, Gedong Kuning; dan di Xt Square. Ia berharap dengan adanya layanan ATM maupun M Bangking tersebut dapat semakin meningkatkan daya saing dan mendorong pertumbuhan usaha di tengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif.

Walikota Jogja, Haryadi Suyuti, menyambut baik inovasi Bank Jogja ini. "Segenap struktur Bank Jogja perlu menanamkan spirit pelayanan dan kreativitas sehingga nasabah Bank Jogja puas dan menjadikan Bank Jogja sebagai bank utama yang dapat dipercaya untuk mengelola kebutuhan keuangan masyarakat," ungkapnya

Menurutnya, hadirnya layanan tersebut dapat menepis anggapan bahwa Bank Jogja, merupakan bank tradisional yang terstigmatisasi sebagai bank wilayah yang kaku dan seringkali terkekang secara ketat oleh sistem dan regulasi.

Di samping menyediakan layanan tersebut, ia juga berharap Bank Jogja Bank Jogja dapat mensosialisasikan penggunaan ATM dan M Banking tersebut kepada masyarakat luas dan terus mengembangkannya tidak hanya untuk tarik tunai tapi jiga setor tunai. "Ini tantangan bagi Bank Jogja kedepannya," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 23 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement