Advertisement

Gelar Tradisi Padusan, Jogja Bay Waterpark Hadirkan Jatilan, Angklung & Bubble Foam Party

Abdul Hamied Razak
Rabu, 30 Maret 2022 - 22:27 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Gelar Tradisi Padusan, Jogja Bay Waterpark Hadirkan Jatilan, Angklung & Bubble Foam Party Pentas seni jatilan untuk memeriahkan tradisi padusan yang digelar di Jogja Bay Waterpark, Rabu (30/3/2022). Tradisi padusan di objek wisata ini dimulai 28 Maret hingga 1 April 2022. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Untuk menyambut datangnya Ramadan 1443 H pada Sabtu (2/4/2022), Jogja Bay Waterpark menggelar tradisi padusan. Kegiatan ini digelar mulai Senin (28/3/2022) hingga Jumat (1/4/2022). Acara yang digelar di South Beach ini dimeriahkan dengan pentas seni jatilan, pertunjukan angklung dan bubble foam party.

Staf Public Relation Jogja Bay Waterpark, Medha Zeli Elsita mengatakan tradisi padusan menjadi bagian dari tradisi masyarakat Jawa sejak zaman Raja Mataram Sri Sultan Hamengku Buwono I. Tradisi ini merupakan rangkaian menyambut datangnya Ramadan. Makna padusan yang berarti menyucikan diri dan membersihkan jiwa dan raga dulunya dilakukan di sumber mata air dan kolam masjid. "Saat ini masyarakat melaksanakan tradisi ini dengan mandi di tempat pemandian umum dan tempat wisata, salah satunya di Jogja Bay Waterpark yang selalu menyedot perhatian warga DIY dan Jawa Tengah," katanya, Rabu (30/3/2022).

Advertisement

Menurutnya, menjelang Ramadan sebagian besar pengunjung datang untuk berlibur dan merayakan tradisi padusan bersama keluarga. "Sebagai waterpark terbaik nomor tiga di Asia, Jogja Bay Waterpark menjadi salah satu tujuan wisata air di DIY. Banyak orang memilih Jogja Bay Waterpark sebagai tempat gelaran tradisi padusan bersama keluarga," ujar Medha.

Selama tradisi padusan digelar, Jogja Bay Waterpark turut menggelar berbagai kegiatan menarik untuk memanjakan pengunjung yakni pentas seni jatilan, musik angklung dan bubble foam party. "Pentas jathilan digelar Rabu, musik angklung pada Kamis [31/3], dan bubble foam party di hari lainnya," kata Medha.

Untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung, Jogja Bay Waterpark yang telah mengantongi sertifikat CHSE dari Kemenparekraf selalu memberlakukan protokol kesehatan secara ketat dan membatasi jumlah pengunjung sebanyak 50% dari kapasitas. "Untuk mempersiapkan high season Lebaran, Jogja Bay menutup area wahana air di dua pekan pertama Ramadan untuk perbaikan. Pada 16 April 2022 Jogja Bay Waterpark menyajikan Festival Salam Ramadhan dan kembali beroperasi normal di hari kedua Idulfitri pada 2 Mei 2022,” katanya. Informasi dan promo bisa dilihat di Instagram @jogjabay atau Whatsapp 0821 1616 0023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Detik-detik Pasutri Terseret Banjir Lahar Hujan Semeru, Jembatan Ambrol saat Dilintasi

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement