Advertisement

Kapan BLT Migor di Gunungkidul Disalurkan? Ini Penjelasan Pemkab

David Kurniawan
Selasa, 05 April 2022 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
Kapan BLT Migor di Gunungkidul Disalurkan? Ini Penjelasan Pemkab Ilustrasi bantuan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Pemerintah bakal menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng (migor). Meski demikian, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P3A) Gunungkidul masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Sosial untuk penyaluran ke masyarakat.

Kepala Dinas Sosial P3A Gunungkidul, Asti Wijayanti mengatakan, sudah mendapatkan informasi berkaitan program terbaru dari Pemerintah Pusat berkaitan dengan BLT minyak goreng.

Advertisement

Rencananya ada beberapa sasaran yang mendapatkan bantuan Rp300.000 untuk tiga bulan mulai dari April-Juni, di antaranya penerima Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BACA JUGA: Anggota Dewan Mendagri Karnavian Jelaskan Insiden Apdesi Dukung Jokowi 3 Periode

“Sesuai pidato presiden, penerima PKH dan BPNT akan mendapatkan bantuan ini,” kata Asti kepada wartawan, Selasa (5/4/2022).

Dia menjelaskan, untuk penerima PKH ada sebanyak 54.392 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan program BPNT ada sebanyak 96.855 KPM. Asti menggaris bawahi, penerima PKH ada juga yang menerima program BPNT sehingga mendapatkan bantuan dobel.

Oleh karenanya, sambung dia, untuk pelaksanaan penyaluran BLT minyak goreng masih menunggu juknis dari kemensos sebagai acuan. “Ya kami masih menunggu teknis dari pelaksanaan seperti apa,” ungkap mantan Kepala Dinas Pariwisata ini.

Sejak munculnya pandemic Covid-19, banyak bantuan yang digelontorkan ke masyarakat. Salah satunya BLT Dana Desa yang diberikan sejak 2020 dan masih berjalan hingga sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement