Advertisement

Hati-Hati, Empat Titik di Gunungkidul ini Rawan Kecelakaan

Triyo Handoko
Minggu, 01 Mei 2022 - 16:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Hati-Hati, Empat Titik di Gunungkidul ini Rawan Kecelakaan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, Gunungkidul—Sebanyak empat titik rawan kecelakaan pada arus lalu lintas (lalin) Lebaran 2022 di Gunungkidul.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Gunungkidul Kompol Sunarto meminta pengendara kendaraan untuk berhati-hati.

Advertisement

 "Titiknya ada di Bundaran Playen, Bundaran Siyono, jalur Wonosari-Semanu, dan jalur Mulo-Wonosari," jelasnya, Minggu (1/5/2022).

Penentuan empat titik rawan kecelakaan tersebut mempertimbangkan kepadatan kendaraan yang akan terjadi sepanjang libur Lebaran. "Selain itu tipografi jalan berkelok juga jadi alasan penentuannya," kata Sunarto.

Untuk itu perbaikan marka dan rambu-rambu lalin, kata Sunarto, sudah dilakukan untuk meminimalisasi kecelakaan. "Sehingga pengendara harus menaati aturan dan rambu-rambu yang berlaku," ujarnya.

Selain empat titik rawan kecelakaan, lanjut Sunarto, terdapat dua titik rawan pelanggaran lalin. "Dua titik itu ada di jalur Jogja-Wonosari dan Jl. Tentara Pelajar, Wonosari," jelasnya.

Dua titik rawan pelanggaran lalin tersebut, terang Sunarto, ditetapkan karena memang langganan pelanggaran lalin. "Sehingga selain di empat titik rawan kecelakaan tadi, pengendara juga harus hati-hati di dua kawasan tadi," katanya.

Untuk meminimalisasi kecelakaan dan pelanggaran lalin, Sunarto menjelaskan, sudah menempatkan personel-personelnya di titik dan kawasan tersebut. "Bahkan di setiap persimpangan di Wonosari sudah kami sediakan personel untuk iut menertibkan," katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement