Advertisement

Semua Destinasi Wisata Siap Sambut Wisatawan

Ujang Hasanudin
Selasa, 03 Mei 2022 - 15:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Semua Destinasi Wisata Siap Sambut Wisatawan Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Pariwisata DIY memastikan semua destinasi wsiata baik outdoor maupun indoor di DIY siap menerima wisatawan selama libur dan cuti Idulfitri 1443 Hijriah. Berbagai persiapan sarana dan prasarana sudah dilakukan oleh masing-masing pengelola saat sebelum masuk libur Lebaran beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, mengatakan semua desinasi wisata dipastikan buka, baik destinasi indoor maupun outdoor. “Namun kemungkinan wisatawan lebih banyak mengunjungi destinasi yang outdoor seperti pantai dan pegunungan,” ujar Singgih, di kompleks Kepatihan Selasa (3/5/2022).

Advertisement

Ia memastikan semua destinasi sudah siap termasuk penerapan aplikasi Visiting Jogja dan Peduli Lindungi, terlebih pemerintah mewajibkan pemudik sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga atau Booster sehingga wisatawan kemungkinan kebanyakan sudah Vaksin Booster.

Namun demikian pihaknya bersama Dinas Pariwisata di kabupaten dan kota tetap akan melakukan monitoring ke sejumlah destinasi wsiata agar semuanya sesuai dengan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan PPKM Level 2. Sehingga kapastas pengunjung dibatasi maksimal 75% dari total kapasitas.

 “Tiak hanya teman-teman di kabupaten tapi kami dari provinsi juga akan memonitor,” katanya.

Lebih lanjut Singgih belum bisa menyampaikan jumlah kunjungan wisatawan di hari pertama Lebaran. Namun menurutnya, kunjungan hari pertama lebaran masih landai. Pihaknya memperkirakan peningkatan pengunjung atau wisatawan di sejumlah destinasi wisata akan terjadi pada 3 Mei sampai akhir liburan Lebaran pada 8 Mei mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim MK Ragukan Keaslian Tanda Tangan Ketum PKN Anas Urbaningrum di Kasus Sengketa Pileg 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement