Advertisement

Hendak Berwisata ke Kawasan Pantai Gunungkidul, Jalur Ini Macet sampai 2 Km

David Kurniawan
Rabu, 04 Mei 2022 - 13:17 WIB
Arief Junianto
Hendak Berwisata ke Kawasan Pantai Gunungkidul, Jalur Ini Macet sampai 2 Km Antrean mengular terjadi di Perempatan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo, Rabu (4/5/2022). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, kawasan pantai di Kabupaten Gunungkidul bakal diserbu oleh wisatawan saat libur Lebaran tahun ini. 

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, Rabu (4/5/2022) siang, antrean kendaraan sudah terlihat mengular di perempatan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo. Padahal lokasi ini masih berjarak sekitar 45 menit di waktu normal menuju kawasan pantai, tapi sudah terlihat antrean kendaraan di traffic light hingga sejauh dua kilometer.

Advertisement

BACA JUGA: Wisata Susur Gua Gunungkidul Ramai Dikunjungi Wisatawan

Kendaraan yang didominasi mobil pribadi ini terpaksa harus mengantre untuk bisa melewati perempatan ini. Salah seorang pengendara mobil asal Sukoharjo, Jawa Tengah, Heri Kristianto mengatakan, sejak memasuki wilayah Gunungkidul sudah ramai. Namun kepadatan arus lalu lintas terjadi di Kalurahan Gedangrejo, Karangmojo.

“Antreaannya kendaraan padat merayap dan tidak bisa memacu kendaraan secara leluasa,” kata Heri, Rabu siang.

BACA JUGA: Kapal Hilang, KTP ABK dari Gunungkidul Ditemukan

Dia mengakui tujuan ke Gunungkidul untuk menengok saudara di Kapanewon Paliyan. Setelah itu berencana pergi libuaran ke pantai. “Kebetulan kakek asal Kalurahan Karangduwet, Paliyan. Jadi, sekalian saja silahturahmi dengan keluarga,” katanya.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Martinus Griyavinto Sakti mengatakan, sudah melakukan skema arus kendaraan menuju kawasan wisata Pantai. Selain melakukan pengawasan di sejumlah perempatan juga ada rekayasa arus lalu lintas.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement