Advertisement

6 Nama Diajukan untuk Menjadi Penjabat Wali Kota Jogja & Penjabat Bupati Kulonprogo

Sunartono
Kamis, 12 Mei 2022 - 14:27 WIB
Budi Cahyana
6 Nama Diajukan untuk Menjadi Penjabat Wali Kota Jogja & Penjabat Bupati Kulonprogo Ilustrasi pejabat pemerintah - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemda DIY mengajukan enam nama ke Mendagri untuk diseleksi sebagai Penjabat Wali Kota Jogja dan Penjabat Bupati Kulonprogo. Penjabat bupati dan penjabat wali kota akan dilantik pada Minggu (22/5/2022).

BACA JUGA: Kawasan Pantai di Gunungkidul Masih Ramai Pengunjung

Advertisement

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan dua jabatan kepala daerah di Kota Jogja dan Kulonprogo akan habis pada 22 Mei 2022 mendatang. Enam nama tersebut telah diajukan ke Mendagri untuk dipilih sesuai dengan kompetensinya dan pengalamannya di pemerintahan.

“Sertijab dan pelantikan rencananya akan digelar pada 22 Mei di Bangsal Kepatihan oleh Bapak Gubernur DIY. Sementara saat ini masih menunggu rekomendasi atau persetujuan Kemendagri terhadap usulan yang kami ajukan,” katanya Kamis (12/5/2022).

Aji enggan membeberkan enam nama yang diseleksi tersebut. Menurutnya mereka berasal dari sejumlah jabatan penting di lingkungan Pemda DIY mulai dari asisten sekda, kepala dinas, kepala badan, hingga kepala Biro. Sesuai ketentuan, pejabat yang diajukan adalah eselon II dengan golongan pangkat minimal IV C.

“Tidak usah disebutkan namanya, yang jelas bukan Pak Baskara Aji. Nanti kalau sudah ada kepastian saja akan kami sampaikan,” katanya.

Aji menambahkan Penjabat Wali Kota Jogja dan Penjabat Bupati Kulonprogo akan menjabat selama setahun. Selanjutnya, penjabat baru akan dilantik lagi dengan kemungkinan orang yang berbeda.

BACA JUGA: Waduh! Akun Palsu Bupati Sleman Minta-minta Sumbangan

“Tergantung nanti pertimbangan Bapak Gubernur untuk mengajukan ke Mendagri. Prosesnya sama untuk jabatan setahun berikutnya,” ucapnya.

Ia mengatakan pengajuan nama-nama itu melalui seleksi tertutup. Gubernur DIY kemudian memilih tiga pejabat di masing-masing jabatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement