Advertisement

1 Penumpang Tewas Akibat Bus Terguling di Sleman, Ini Videonya...

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 18 Mei 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
1 Penumpang Tewas Akibat Bus Terguling di Sleman, Ini Videonya... Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Bus rombongan takziah yang terguling di kawasan Ring Road, Gamping, Sleman menewaskan satu penumpang. Alat berat diturunkan untuk mengevakuasi bus tersebut. 

Dalam video yang beredar melalui pesan aplikasi Whatsapp maupun media sosial, terlihat bus terguling hingga meninggalkan bekas goresan di jalan aspal. Dalam video yang dibagikan akun Instagram @merapi_uncover, bus tersebut harus dievakuasi dengan bantuan alat berat eksavator.

Advertisement

Sontak kejadian tersebut menimbulkan kerumunan warga. Sementara arus lalu lintas di jalur lain juga macet karena pengendara ingin melihat kondisi yang terjadi.

Seseorang yang merekam video tersebut mengatakan bahwa ada bus terguling di sisi selatan Demak Ijo. Banyak korban yang harus dievakuasi sementara baru ada satu ambulans dari PMI yang datang.

Baca juga: Bus Rombongan Takziah Terguling di Gamping, Satu Meninggal

"Teman-teman yang terdekat bisa merapat di selatan Demak Ijo. Satu unit bus 33 banyak korban ini baru satu armada ambulans dari PMI. Yang terdekat bisa merapat, monggo," kata dia dikutip Harianjogja.com, Rabu (18/5/2022).

Diberitakan sebelumnya, Kasat Lantas Polres Sleman, AKP Anang Tri Nuvian, menjelaskan rombongan dari Salam, Magelang tersebut telah selesai melakukan takziah di wilayah Bantul dan akan kembali pulang ke Salam.

“Sampai di TKP terjadi oleng dan terjadi gesekan sama estrada. Bus terguling dan kita larikan [penumpang] di PKU Muhammadiyah Gamping,” ujarnya.

Akibat kejadian ini, satu penumpang dilaporkan meninggal dunia. Sementara sopir bus pasca kejadian telah diamankan di Polsek Gamping untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Korban meninggal diketahui seorang perempuan,” katanya.

Direktur Pelayanan dan Penunjang Medis Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Masykur, menuturkan di dalam bus terdapat 27 orang termasuk satu sopir. “Di sini ada 26 korban dengan rincian delapan luka berat, satu luka sedang, 17 luka ringan,” kata dia.

Para korban luka tersebut menurutnya rata-rata mengalami cedera di kepala dan patah tulang. Diantara para korban luka tersebut ada satu anak-anak yang mengalami luka ringan dan sudah boleh pulang. “Yang rawat jalan 17 orang,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement