Advertisement

Selter Covid-19 Dikembalikan ke Fungsi Awal

Sunartono
Kamis, 19 Mei 2022 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Selter Covid-19 Dikembalikan ke Fungsi Awal Petugas menyiapkan fasilitas untuk isolasi pasien Covid-19 saat persiapan Shelter Isolasi Covid-19 di University Club (UC) Hotel Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, Rabu (14/7/2021). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemda DIY menyebut selter Covid-19 di beberapa tempat mulai dikembalikan ke fungsi awal seiring penurunan kasus Covid-19. Tenaga kesehatan yang biasanya bertugas di selter juga dimaksimalkan untuk membantu layanan rumah sakit dan puskesmas.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menyatakan sebagian besar selter di DIY saat ini sudah tidak terisi pasien Covid-19 sehingga bisa dialihkan kembali sesuai fungsi awal. Akan tetapi  pemerintah tetap harus siaga jika sewaktu-waktu ada peningkatan kasus maka selter tetap dipersiapkan.

Advertisement

BACA JUGA: Tak Kula Nuwun saat Foto di Pohon Randu, Warga Turi Yakin Hasil Fotonya Bakal Jelek

"Karena semuanya kosong, jadi selter bisa dialihkan untuk fungsi lain. Tetapi prinsipnya kami tetap siapkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Salah satunya hotel Mutiara ini kan kosong, nanti kalau dibutuhkan lagi kami siapkan. Termasuk selter di kabupaten dan kota," katanya Kamis (19/5/2022).

Kabag Humas Biro UHP Setda DIY Ditya Nanaryo Aji menjelaskan kasus harian Covid-19 DIY menurun drastis, pada Kamis dilaporkan ada penambahan tiga kasus dan sembuh dari Covid-19 sebanyak 15 kasus. Adapun untuk kasus kematian dilaporkan nihil. "Positivity rate per tanggal 19 Mei 2022 ini di angka 0,09 persen. Kemudian kasus aktif tercatat ada 109 kasus. BOR kritikal 10,26 persen dan BOR nonkritikal di angka 4,68 persen," ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement