Advertisement

Begini Penjelasan Dinkes terkait DIY Nol Kasus Covid-19

Sunartono
Selasa, 24 Mei 2022 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Begini Penjelasan Dinkes terkait DIY Nol Kasus Covid-19 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dinas Kesehatan DIY menyatakan data nol kasus harian di DIY pada Senin (23/5/2022) merupakan data yang berasal dari new all record (NAR). Nol kasus itu diharapkan bisa terus terjadi selama sepekan ke depan.

Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaningastutie mengatakan data nol kasus harian Covid-19 tersebut diambil dari new all record (NAR), kabupaten dan kota di hari tersebut memang semua nihil kasus pada Senin (23/5/2022). Ia berharap kondisi nol kasus itu benar-benar terjadi di lapangan.

Advertisement

"Memang masih ada gejala flu-flu mirip dengan omicron, tetapi setelah dites antigen dan PCR memang negatif dan hasilnya nol," katanya Selasa (24/5/2022).

Ia berharap paling tidak, selama lima hari ke depan kasusnya nol terus menerus. Di sisi lain, masyarakat tetap harus waspada. Jika dilihat dari libur panjang Waisak sepekan yang lalu, sehingga diharapkan kondisi ini menunjukkan penurunan kasus.

Baca juga: Kabar Gembira, Hari Ini Pertama Kalinya DIY Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19

"Setelah libur panjang memang kasusnya tetap melandai. Mudah-mudahan kasusnya nol terus sampai sepekan ke depan dan seterusnya," katanya.

Pembajun mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pandemi meskipun kasusnya melandai. Karena belum ada pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait kondisi endemi.

"Kami berharap perilaku prokes saat pandemi ini bisa menjadi lifestyle pada kehidupan berikutnya. Contohnya ketika flu tidak masalah ketika pakai masker, tidak perlu malu atau resah, karena tujuannya untuk melindungi orang lain," ujarnya. (Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement