Advertisement

Buya Syafii Maarif Wafat, Sultan: Jogja Kehilangan Sosok Teladan

Sunartono
Jum'at, 27 Mei 2022 - 13:47 WIB
Budi Cahyana
Buya Syafii Maarif Wafat, Sultan: Jogja Kehilangan Sosok Teladan Jenazah Buya Syafii Maarif dibawa ke Masjid Gede Kauman, Jogja, Jumat (27/5/2022). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan HB X menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya tokoh bangsa sekaligus mantan Ketua PP Muhammadiyah Profesor Ahmad Syafii Maarif. Sultan mengenal sosok Buya Syafii Maarif sebagai sosok yang memegang teguh prinsip.

"Saya mengucapkan innalilahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga beliau diterima di sisi-Nya," kata Sultan kepada wartawan di Kompleks Kepatihan, Jumat (27/5/2022).

Advertisement

Sultan mengenal Profesor Syafii Maarif sebagai orang yang memiliki wawasan sangat luas. Selain itu sangat lembut dalam membangun komunikasi dengan kearifannya.

"Bagi saya beliau orang yang punya wawasan sangat luas, kedua saya kenal beliau punya prinsip yang teguh, tapi sangat lembut dalam membangun komunikasi dengan kearifannya," ujarnya.

HB X menegaskan sosok seperti Syafii Maarif patut diteladani, sehingga masyarakat Jogja tentu sangat kehilangan atas meninggalnya. "Jadi sebetulnya kami di Jogja kehilangan beliau itu, karena perlu diteladani," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement