Advertisement

Komunitas Loro Blonyo Yogyakarta Ikut Andil Sukseskan Vaksinasi

Media Digital
Minggu, 26 Juni 2022 - 13:47 WIB
Jumali
Komunitas Loro Blonyo Yogyakarta Ikut Andil Sukseskan Vaksinasi Ilustrasi - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Komunitas Loro Blonyo Yogyakarta kembali turut andil membantu suksesnya program vaksinasi Covid-19, khususnya vaksinasi booster.

Selama tujuh hari berturut - turut (20 – 26 Juni 2022), Komunitas Loro Blonyo Yogyakarta telah mengadakan vaksinasi booster di 15 lokasi di Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulon Progo, dan Kota Jogja dengan total tervaksin sekitar 1.500 orang.

Advertisement

Kegiatan ini didukung penuh oleh Kemenkes, TP PKK, Dinkes - Puskesmas - serta Pemda setempat, Kadipaten Pakualaman, Jogja Gallery dan Pendopo Malioboro. Kehadiran BIN di Kabupaten Gunungkidul turut serta melakukan pantauan dalam kegiatan vaksinasi ini.

Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian, Kemenkes, Dr. Dra. Agusdini Banun Saptaningsih, Apt, MARS dalam tinjauan ke lokasi vaksinasi didampingi oleh GKBRAA Paku Alam, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK DIY, menyatakan apresiasi atas kehadiran dan inovasi Loro Blonyo dalam membantu program vaksinasi di DIY.

Ketua Komunitas Loro Blonyo Yogyakarta, Eviana Dhewayani, menyatakan bahwa memasuki tahun 2022 Komunitas Loro Blonyo Yogyakarta telah merencanakan untuk beralih fokus dalam program recovery pasca pandemi (sosial ekonomi, budaya, dan lingkungan) akan tetapi karena permintaan berbagai pihak, maka Komunitas Loro Blonyo Yogyakarta kembali melanjutkan program vaksinasi ditengah rencana kerja yang lain.

Dalam pelaksanaannya di lapangan, vaksinasi yang diselenggarakan oleh Komunitas Loro Blonyo Yogyakarta dilakukan secara luwes termasuk mendekatkan lokasi vaksinasi di titik-titik sasaran sesuai kebutuhan.

Di Kota Jogja, Komunitas Loro Bloyo menyelenggarakan vaksinasi pada malam hari di Kafe Pendopo Malioboro bekerjasama dengan Jogja Gallery. Peserta vaksinasi di lokasi ini mendapat voucher minum gratis dengan pertunjukan live music.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang jauh dari perkotaan pada program vaksinasi booster, sekaligus membantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat pasca pandemi, Komunitas Loro Blonyo Yogyakarta juga membagikan minyak goreng di beberapa lokasi di Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement