Advertisement

Terseret Ombak Drini, Jasad Fajar Ditemukan di Pantai Krakal

David Kurniawan
Rabu, 06 Juli 2022 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Terseret Ombak Drini, Jasad Fajar Ditemukan di Pantai Krakal Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Tim pencarian gabungan akhirnya menemukan jasad Fajar Budi Prakoso, wisatawan asal Sukoharjo yang dinyatakan hilang di Pantai Drini, Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari sejak Minggu (3/7/2022) petang. Korban ditemukan di Pantai Krakal di Kalurahan Ngestirejo, Tanjungsari, Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 20.15 WIB.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah 2 DIY, Surisdiyanto mengatakan, sejak dinyatakan hilang, upaya pencarian Fajar, terus dilakukan. Total ada sekitar 100 personel yang diturunkan untuk mencari.

Advertisement

Pencarian tidak hanya melalui jalur laut menggunakan perahu jukung tetapi juga melalui jalur darat dengan memanfaatkan drone untuk memantau dari ketinggian. “Hingga Selasa sore belum ditemukan,” katan Suris, Selasa malam.

Meski demikian, sekitar pukul 20.15 WIB ada laporan seorang nelayan pencari keong laut menemukan jasad di pelataran batu karang tepatnya di depan Posko SAR di Pantai Krakal. Laporan ini ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi serta dilakukan evakuasi.

Baca juga: Dua Pengujung Asal Sukoharjo Terseret Ombak di Pantai Drini

“Langsung dibawa ke RSUD Wonosari dan akhirnya dipastikan temuan mayat ini merupakan korban hilang di Pantai Drini,” katanya.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi menambahkan, korban ditemukan dalam posisi tengkurap dan tanpa busana. Diperkirakan, korban terseret sejauh tiga kilometer dari lokasi pertama kali dinyatakan hilang.

“Begitu ditemukan langsung dibawa ambulan milik SAR Baron ke RSUD Wonosari untuk kepastian identitas korban. Hasilnya, sudah dipastikan kalau jasad ini merupakan korban laka laut di Pantai Drini,” katanya.

Menurut dia, dengan ditemukannya jasad Fajar maka operasi pencarian diberhentikan. Adapun personel yang terlibat dikembalikan ke satuan tugas masing-masing. “Pencarian resmi ditutup,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement